Ciptakan Kamtibmas Aman dan Kondusif, Ini yang Dilakukan Personel Dit Polair Polda Kalsel

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Guna menciptakan situasi aman dan nyaman bagi pengguna jasa perairan, Direktorat Kepolisian Perairan (Ditpolair) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) melaksanakan kegiatan Patroli di perairan Sungai Barito Marabahan, Sei. Puting dan sekitarnya, Kamis (2/8/2018).

Dalam patroli ini, personel Ditpolair Polda Kalsel yang menggunakan Kapal Polisi XIII-2002 melakukan sambang desa dengan masyarakat pesisir Sungai Barito Kabupaten Batola yang sedang beraktivitas di Perairan Sungai Barito.

ABK KP XIII-2002 memberi himbauan agar tetap menjaga kerukunan dan saling menghormati antar umat beragama serta tidak langsung percaya kepada berita bohong (Hoax) dan sepakat menolak Gerakan Paham Radikalisme dan Anti Pancasil yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan.

Personel Ditpolair Polda Kalsel mengatakan apabila melihat atau mengetahui terjadinya gangguan Kamtimbas agar segara menghubungi Kantor Polisi terdekat.

Tidak hanya memberikan himbauan ABK KP XIII-2002 juga membantu masyarakat Desa Bantuil Kecamatan Cirebon Kabupaten Batola yang sedang membersihkan padi dari batangnya sebagai bentuk mempererat tali silaturahmi Polri dengan masyarakat setempat.

Sedangkan dalam Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) ABK KP XIII-2002, melaksanakan giat terhadap klotok yang melintas disepanjang Sei Barito. Kegiatan tersebut meliputi pemeriksaan badan dan barang bawaan dengan sasaran Sajam, Narkoba dan Obat-obatan terlarang.

Usai melaksanakan segala kegiatan, personel Ditpolair Polda Kalsel melakukan perawatan terhadap mesin kapal agar selalu siap oprasional dan panjang usia pakai.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar