Gerakan Penghijauan, Biro SDM Polda Kalsel Tanam Ribuan Bibit Pohon

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) melakukan “penghijauan” dengan menanam ribuan bibit pohon, Jumat (18/08/2023).

Gerakan penanaman pohon yang masih berkaitan dengan suasana peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI ini dilakukan di halaman lingkungan Gedung dan Lapangan Satpas Direktorat Lalulintas Jalan A Yani Km 21, Kecamatan Liang Anggang, Kota Banjarbaru, di lingkungan Polairud di Desa Aluh-aluh Kabupaten Tanah Laut serta SPN Polda Kalsel.

Penamanan pohon dipimpin Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi, S.I.K., M.H. diwakili Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol Muhammad Arif Sugiarto, S.I.K., M.P.P., M.H. didampingi Kabag Watpers, Kabag Psikologi serta sejumlah personel Biro SDM Polda Kalsel.

Dalam kegiatan tersebut, personel Samapta Polda Kalsel juga ikut berartisipasi menanam sebanyak 1.000 bibit pohon. Di antaranya bibit pohon Mahoni, Meranti, Trembesi, Munggur dan pohon bibit Bakau.

“Kegiatan ini terkait penghijauan dalam rangka memperingati HUT ke-78 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023 yang serentak juga dilaksanakan di seluruh Jajaran Kepolisian Republik Indonesia,” tambah Karo SDM.

Di sini, katanya, Biro SDM tidak hanya mengurus personel semata. “Ya sekarang mulai keluar, memberikan peran serta kepada masyarakat, untuk kehidupan yang lebih baik,” ujarnya.

Dikatakan, untuk penanaman dengan mengusung tema “Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini” dilakukan tidak hanya sekarang. Nantinya pada Rabu 23 Agustus 2023 ada kegiatan lanjutan penanaman 1.000 pohon di seluruh Polres di Indonesia.

“Perlu dilestarikan dan dirawat, karena pohon menghasilkan oksigen yang bermanfaat untuk semua makhluk hidup. Hari ini kita libatkan 400 personel dalam penanaman,” tutupnya.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K.

Publish : Bripka Yudha Krisyanto, S.Kom.

Berita Terkait

Tuliskan Komentar