Ingin Mengetahui Tingkat Kepercayaan Masyarakat, Tim Puslitbang Polri Datangi Polres Tapin dan Polres HSS

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri melaksanakan Penelitian dan Supervisi di wilayah hukum Polda Kalimantan Selatan (Kalsel), Senin (4/4/2022).

Kali ini Polres Tapin dan Polres Hulu Sungai Selatan (HSS) yang disambangi oleh rombongan Puslitbang Polri yang terdiri dari Kombes Pol Drs. F X Surya Kumara, S.H., M.H., Kombes pol Syahrial M. Said , S.I.K., AKBP Ir. Dadang Sutrasno, Kompol Meirina M, Kompol Rusdi, A.Md., dan Ipda Rizki Saputra, S.Stat.

Kedatangan rombongan Puslitbang Polri itu pun disambut masing-masing Kepala Satuan Kewilayahan yakni Kapolres Tapin AKBP Ernesto Saiser, S.H., S.I.K., M.H. dan Kapolres HSS AKBP Sugeng Priyanto, S.I.K.

Kombes Pol Drs. F X Surya Kumara, S.H., M.H. pada kesempatannya menyampaikan, Penelitian dan Supervisi yang dilakukan Puslitbang Polri terkait Tingkat Kepercayaan Masyarakat Terhadap Kinerja Polri TA.2022.

Penelitian dilakukan dengan metode wawancara mendalam kepada peserta focus group discussion (FGD) dan perwakilan masing-masing instansi untuk menganalisis, memperoleh data, fakta dan informasi terkait dengan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri.

Selain itu dalam kesempatan itu Puslitbang Polri juga melaksanakan FGD (Forum Discussion Group) dan pendalaman materi, baik kepada para responden, maupun terhadap masing-masing fungsi Kepolisian.

Hal tersebut untuk menguatkan fakta-fakta pelaksanaan pelayanan, kemudian diharapkan tim mendapatkan timbal balik berupa kritik, saran, dan masukan yang baik sebagai langkah untuk meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat sebagai penunjang tugas Kepolisian dikemudian hari.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar