Jelang Pendidikan, Casis Bintara Polri Jalani Tes PCR di Polda Kalsel

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Sebanyak 201 calon siswa (Casis) Bintara Polri tahun anggaran 2022 Panda Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) telah dinyatakan lulus dan siap mengikuti pendidikan. Saat ini, peserta juga telah mengikuti tes PCR (polymerase chain reaction) yang dipantau langsung oleh Kabid Dokkes dan Kabid Propam Polda Kalsel bertempat di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Polda Kalsel, Banjarmasin, Rabu (20/07/2022).

Nantinya hasil tes PCR tersebut akan dibawa oleh para peserta didik ketika masuk ke tempat pendidikan.

Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. melalui Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K. mengatakan seluruh peserta didik akan diberangkatkan mengikuti pendidikan pada hari Jum’at 22 Juli 2022.

Untuk Casis Bintara Polki akan melaksanakan pembinaan di SPN Polda Kalsel, Banjarbaru. Sementara bagi Casis Polwan bertempat di Sepolwan Lemdiklat Polri, Jakarta Selatan.

Untuk itu, Kabid Humas pun meminta kepada seluruh peserta agar mempersiapkan diri jelang mengikuti pendidikan pembentukan Bintara Polri. Dan juga tetap menjaga kesehatan dan kebugaran selama mengikuti proses pendidikan nantinya.

“Kami juga menyampaikan kepada seluruh peserta agar tetap mematuhi peraturan selama mengikuti pendidikan. Jangan melanggar aturan dan tetap menjaga kesehatan selama pendidikan,” ucap Kabud Humas.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar