Kapolda Kalsel Kunker ke Mako Dit Polairud, Berikan Arahan Kepada Anggota

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Andi Rian Djajadi, S.I.K., M.H. melaksanakan Kunjungan Kerja dan Pemberian Arahan terhadap personil Dit Polairud Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) di Banjarmasin, Senin (05/12/2022).

Dalam kunjungan itu, Kapolda Kalsel didampingi Wakapolda Kalsel dan beberapa Pejabat Utama Polda Kalsel yang secara langsung disambut oleh Dir Polairud Polda Kalsel Kombes Pol Takdir Mattanete, S.H., S.I.K., M.H.

Kegiatan yang dipusatkan di Mako Dit Polairud Polda Kalsel Banjarmasin itu diawali dengan laporan kesatuan oleh Dir Polairud Polda Kalsel yang dilanjutkan dengan arahan Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian.

Dalam arahannya, Kapolda Kalsel mengatakan bahwa tujuan utama kunjungan kerja ini selain untuk silaturahmi juga untuk bertatap muka dengan personil sebagai ajang melihat secara langsung kondisi yang ada di Dit Polairud Polda Kalsel.

Ia pun menyampaikan 3 penekanan kepada personil DIt Polairud Polda Kalsel untuk dilakukan yaitu laksanakan setiap arahan dan perintah Bapak Presiden RI, laksanakan seluruh program prioritas Kapolri dan laksanakan tugas secara ikhlas.

Lima arahan Presiden RI kepada Polri yang harus dilaksanakan setiap anggota Polri yakni Pertama memperbaiki apa yang menjadi keluhan masyarakat kepada institusi Polri.

Kedua, rasa aman dan nyaman masyarakat harus direspons cepat sehingga rasa terayomi dan rasa aman itu menjadi ada. Ketiga, menjaga kesolidan di internal Polri maupun dengan dengan stakeholder terkait seperti TNI.

Keempat, yang harus dilaksanakan anggota Polri yakni adanya kesamaan visi Polri serta ketegasan terkait kebijakan organisasi. Dan terakhir berantas judi daring serta jaringan narkoba sehingga bisa mengembalikan kepercayaan publik kepada Polri yang saat ini menurun.

”Penilaian masyarakat kepada Polri saat ini sedang anjlok menjadi 53%, untuk itu saya harap kita di Polda Kalsel bisa menjadi pionir dalam menaikan tingkat kepercayaan masyarakat kepada Polri,” pinta Irjen Pol Andi Rian.

Kapolda mengingatkan terkait dinamika tugas Polri kedepan yang sangatl kompleks baik globalisasi, demokratisasi, maupun perkembangan teknologi yang sangat maju. Untuk itu, dirinya meminta agar seluruh personil dan peralatan dapat dipersiapkan untuk pengamanan agenda kamtibmas kedepan.

Selain itu, seluruh anggota Polda Kalsel juga harus melaksanakan hal hal yang menjadi atensi Bapak Kapolri, khususnya untuk tidak ragu dalam melaksanakan hal yang terbaik untuk masyarakat.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K.

Publish : Bripka Yudha Krisyanto, S.Kom.

Berita Terkait

Tuliskan Komentar