Kapolda Kalsel: Media sebagai Mitra Polri dalam menjaga Kamtibmas

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) terus membenahi kemitraan Kepolisian dengan Media. Selaku Kapolda Kalsel yang baru, Irjen Pol Andi Rian Djajadi, S.I.K., M.H. langsung mengunjungi Kantor Media Radar Banjarmasin di Jalan A.Yani, Landasan Ulin Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru, Rabu (30/11/2022) pukul 12.00 Wita.

Kunjungan Kapolda Kalsel didampingi Pejabat Utama Polda Kalsel diantaranya Karo Ops, Dir Reskrimsus, Dir Resnarkoba, Kabid Humas, Wadir Reskrimum dan Koorspripim Polda Kalsel ini merupakan langkah awal, untuk menjalin hubungan silaturahim dengan media Radar Banjarmasin.

Dia mengatakan, selaku pejabat baru Kapolda Kalsel tentu harus menjalin hubungan yang baik dengan seluruh stakeholder terkait khususnya kepada media dan wartawan.

Menurutnya kunjungan silaturahmi ini adalah wujud penguatan kemitraan kepada media merupakan salah satu Program Kapolri.  Untuk itu, Polisi adalah bagian dari mitra wartawan dalam mendukung kerja-kerja Kepolisian, dalam menjaga Kamtibmas.

Baginya, peran penting media sangat mempengaruhi pengembangan kinerja Kepolisian. Sebab, melalui media, kritik bisa tersalurkan.

“Media adalah bagian dari mitra Polri dalam menjaga Kamtibmas,” tutur Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian.

Ia pun menerangkan seiring berpindahnya Ibukota Provinsi Kalimantan Selatan dari Kota Banjarmasin ke Kota Banjarbaru, Polda Kalsel pun membangun Gedung Mako baru di Kota Banjarbaru yang saat ini progres pembangunannya berjalan lancar dan diharapkan selesai sesuai rencana di akhir tahun 2022 ini.

Terkait maraknya penyebaran berita bohong atau Hoax, tentunya ini menjadi tanggungjawab kita bersama bukan hanya Polri namun juga seluruh pihak untuk dapat mengedukasi masyarakat agar dapat memberikan informasi yang jauh lebih baik dan menyejukkan agar situasi Kamtibmas selalu aman dan kondusif diwilayah Kalimantan Selatan.

Sejumlah masukan dari Pimpinan dan staf Radar Banjarmasin ditanggapi dengan baik, dan begitu sebaliknya.

Seperti keterangannya di awal, Irjen Pol Andi Rian akan berkomitmen memimpin Polda Kalimantan Selatan dengan baik.

“Saya sudah mengatakan, agar Polda Kalimantan Selatan baik, maka saya Kapoldanya harus baik,” katanya.

Sementara itu, Direktur Radar Banjarmasin Bapak Suriansyah yang menyambut langsung Kapolda Kalsel dan rombongan mengaku berterimakasih atas kunjungan tersebut. Dia bilang, silaturahim ini merupakan bentuk kerjasama yang baik antara Polisi dengan media. Dari perkembangan media saat ini, ia berharap hubungan Polisi dapat terus terpelihara.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K.

Publish : Bripka Yudha Krisyanto, S.Kom.

Berita Terkait

Tuliskan Komentar