Kasat Intel dan Kasat Lantas Polres Banjarbaru Disertijabkan

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polres Banjarbaru, Polda Kalsel – Mutasi yang dilakukan di jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) merupakan suatu yang lumrah, baru-baru ini Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) merotasi pejabat di lingkungan Polres Banjarbaru.

Serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Intel dan Kasat Lantas Polres Banjarbaru tersebut dilaksanakan di halaman Apel Polres Banjarbaru dengan dihadiri Pejabat Utama Polres Banjarbaru dan Kapolsek Jajaran serta Perwira, Bintara maupun ASN (Aparatur Sipil Negara) Polres Banjarbaru, Jum’at (17/06/2022) pagi.

Kasat Intellkam AKP M. Shodiq, S.H., dipindah tugaskan sebagai Panit 1 Subdit 4 Dit Intelkam Polda Kalsel yang selanjutnya digantikan oleh Iptu Didik Sulistiyanto, S.Pd., yang sebelumnya menjabat sebagai KBO Sat Binmas Polres Banjar.

Selanjutnya Kasat Lantas Iptu Eko Guntar, S.T.K., S.I.K., yang dimutasikan menjadi Kasat Lantas Polres Banjar digantikan oleh AKP G. M. Angga Satrya Wibawa, S.I.K., yang sebelumnya menjabat Paur Si BPKB Subdit Regident Dit Lantas Polda Kalsel.

Pada pelaksanaan upacara serah terima jabatan tersebut, Kapolres Banjarbaru melakukan Pengambilan Sumpah Jabatan kepada para Pejabat baru, serta dilanjutkan dengan penandatanganan Naskah Berita Acara Serah Terima Jabatan, Pakta Integritas dan Berita Acara Pengambilan Sumpah.

“Mutasi di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa, karena kebutuhan untuk kebaikan maupun penyegaran organisasi dan tentunya sudah dipertimbangkan secara matang”, ucap Kapolres Banjarbaru.

Dirinya menambahkan, selain serah terima jabatan di atas, pada hari ini juga turut dilaksanakan pengukuhan atas jabatan Kabag Log Polres Banjarbaru yang sempat kosong beberapa saat dan kini sudah diisi oleh Kompol Heru Setiawan, S.H., M.H.

“Saya selaku pimpinan Polres Banjarbaru mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para pejabat lama atas kinerja dan dedikasinya selama bertugas di Polres Banjarbaru dan sekarang telah mendapatkan promosi jabatan, semoga menjadi berkah untuk jenjang karir dan keluarga. Sedangkan untuk para pejabat yang baru segera menyesuaikan diri di lingkungan serta tanggung jawabnya yang baru,” lanjutnya.

Sementara itu, Kapolres mengatakan bahwa tugas sebagai Anggota Polri ke depan semakin kompleks dan banyak tantangan, agenda masyarakat telah menanti. Polri wajib menjamin, serta mewujudkan rasa aman dan nyaman di tengah-tengah masyarakat, khususnya di Kota Banjarbaru.

“Saya berharap, kepada Personel Polri dimana saja bertugas agar layani masyarakat dengan profesional dan humanis,” tegasnya.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar