Manfaatkan Jum’at Keliling, Kapolres HST Sampaikan Pesan Kamtibmas Pada Warga

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Pendekatan terhadap Tokoh Agama, Ulama dan Tokoh Masyarakat terus dilakukan. Selain kegiatan silaturahmi Polres Hulu Sungai Tengah (HST) dan Polsek Jajaran juga melaksanakan Shalat Jum’at Keliling di wilayah hukum Polres HST, Jum’at (16/11/2018) sekitar jam 12.00 wita.

Adapun pelaksanaan Shalat Jum’at Keliling yang dilaksanakan oleh Polres HST kali ini dipimpin langsung oleh Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. dengan didampingi Kasat Binmas, Kasat Lantas, Kasat Intelkam, Kasi Propam, KBO Intelkam dan anggota Sat Lantas melaksanakan Shalat Jum’at di Mesjid Al Maksum Desa Bawan Kecamatan Barabai Kabupaten HST.

Dalam Shalat Jum’at ini bertindak menjadi Imam KH. M. Syarkawi, Khatib KH. M. Syarkawi dan Muazin Ibnu Rusdi.

Usai pelaksanaan Shalat Jum’at, Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. beserta rombongan melanjutkan silaturahmi dengan Jemaah Shalat Jum’at yang terdiri dari para Tokoh Agama, Ulama dan masyarakat sekitar.

Dalam silaturahminya tersebut Kapolres HST berpesan kepada para jemaah agar saling menghargai antar umat beragama karena agama apapun tidak ada yang mengajarkan kekerasan. Jika mengetahui informasi tentang adanya tindak pidana ataupun pelanggaran – pelanggaran yang ada disekitar masyarakat seperti narkoba, miras, judi dan sebagainya agar melaporkan ke Polres HST atau Polsek Jajaran.

Tidak lupa Kapolres HST juga menghimbau kepada para jemaah agar ikut mensukseskan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk.

“Kalau ada permasalahan jangan sungkan untuk melaporkannya ke Polres atau Polsek untuk mencari solusinya,” kata Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H.

“Mohon maaf kalau selama ini pelayanan Polri belum sesuai dengan harapan masyarakat namun Polri berupaya untuk memberikan yang terbaik buat warga masyarakat. Polri dalam hal ini Polres HST siap membantu warga masyarakat yang memerlukan pelayanan,” ungkap Kapolres HST.

Kegiatan Ini bertujuan membangun dan menjalin hubungan harmonis kepada Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta mendekatkan Polri dengan Masyarakat.

Selain silaturahmi, kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan Polri kepada para tokoh agama serta sebagai wadah untuk menyampaikan pesan – pesan kamtibmas sehingga nantinya para tokoh agama bisa meneruskan atau menyampaikan kepada masyarakat lewat kegiatan keagamaan lainnya. (Polres HST)

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar