Operasi Patuh Intan 2018 Diharapkan Bisa Tekan Pelanggaran Lalu Lintas

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan melalui Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) melaksanakan Gelar Pasukan Operasi Patuh Intan 2018 di lapangan Mako Polresta Banjarmasin, Kamis (26/4/2018) pukul 08.00 wita.

Apel Gelar Pasukan ini dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan Brigadir Jenderal Polisi Drs. Rachmat Mulyana dan dihadiri para Pejabat Utama Polda Kalsel dan tamu undangan lainnya.

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan guna mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

Mekipun begitu operasi ini lebih mengedepankan penindakan penegakan hukum yang terukur dan humanis berupa tilang terhadap pelanggar lalu lintas. Selain kegiatan Preemtif dan Preventif tujuannya untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas,” ujar Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana melalui Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol E.Zulpan, SIK, M.Si.

Tujuan dari Operasi Patuh Intan 2018 yaitu meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas dan terwujudnya situasi Kamseltibcarlantas menjelang Ramadhan.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar