Polda Kalsel Gelar Donor Darah Peringati Hari Bhayangkara ke-73

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) menggelar kegiatan Bhakti Kesehatan Donor Darah dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-73 bertempat di Aula Matwilda Polda Kalsel, Jumat (5/7/2019) pukul 08.00 – 10.00 wita

Dalam bakti kesehatan donor darah itu, Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Kalsel bekerjasama dengan RS HIS Bhayangkara Banjarmasin dan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kalsel.

Pada kesempatan itu Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si juga turut serta langsung mendonorkan darahnya.

Pada kesempatan itu para Pejabat Utama (PJU), Perwira dan Pengurus Bhayangkari Daerah Kalsel juga turut serta langsung mendonorkan darahnya dengan dihadiri personel Brimob, Dit Polairud serta seluruh anggota Polda Kalsel dan jajaran.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si diwakili Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr. Erwinn Zainul Hakim, MARS, M.H.Kes. mengatakan selain dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-73 tahun 2019, Bhakti Kesehatan tersebut merupakan bentuk partisipasi sosial kepada yang membutuhkan darah.

“Kegiatan donor darah pada hari ini Polri memperingati Hari Bhayangkara ke-73 tahun 2019 semoga bermanfaat untuk kita dan masyarakat yang membutuhkan,” ujar Kabid Dokkes.

Atas antusiasme 115 orang pendonor, Kabid Dokkes mengucapkan terima kasih dan berharap kegiatan serupa bisa digelar secara rutin.

“Dengan kegiatan ini diharapkannya Polda Kalsel bisa menjadi salah satu institusi penyumbang darah di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) untuk membantu PMI memenuhi kebutuhan stok darahnya,” pungkas Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr. Erwinn Zainul Hakim, MARS, M.H.Kes.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar