Polres HSU Berikan Siraman Rohani Kepada Para Tahanan

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Suasana khidmat terlihat di lingkungan Rumah Tahanan (Rutan) Polres Hulu Sungai Utara (HSU), Sabtu (9/2/2019).

Sebanyak 21 orang tahanan nampak dengan serius mendengarkan tausiyah dari Ustadz Ahmad Rifa’i, yang sengaja didatangkan Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Sat Tahti) Polres HSU.

Dalam tausiyahnya, ustadz Ahmad Rifa’i, menyampaikan bila cobaan dari Allah SWT itu adalah bukti cinta kasih sayang Allah SWT dan Rasul Nya bagi semua hambanya untuk menjadi yang lebih baik.

Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan, S.I.K melalui Kasat Tahti Ipda Didik Suryanto, menyampaikan, tausiyah ini merupakan bagian dari kegiatan binrohtal atau siraman rohani yang rutin dilaksanakan.

“Kegiatan ini rutin satu minggu sekali digelar,” katanya.

Selain mendatangkan Ustadz untuk memberikan tausiyah, kegiatan binrohtal juga di isi dengan Shalat berjamaah dan membaca Surah Yassin secara bersama-sama.

Dengan kegiatan binrohtal ini diharapkan agar mereka yang saat ini berstatus sebagai tahanan karena melakukan tindak pidana bisa mendapatkan siraham rohani.

Sehingga diharapkan nantinya bisa lebih baik dalam mental spritualnya dengan tetap bersandar kepada Allah SWT untuk menjalankan perintah dan menjauhi larangan Nya.

Kemudian juga bisa menyadarkan para tahanan supaya kedepannya tidak akan lagi mengulangi perbuatan yang telah dilakukan. (Polres HSU)

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar