Sabhara Polda Kalsel Disulap Rantis Jadi Tempat Wudhu Jemaah Haul Abah Guru Sekumpul

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Luar biasa antusias yang ditunjukan banyak pihak di Haul ke-13 KH. Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau yang lebih dikenal Abah Guru Sekumpul di Martapura, Kabupaten Banjar. Baik yang berada di wilayah Kabupaten Banjar, maupun luar daerah.

Seperti yang dilakukan Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) beserta Jajaran Polres yang telah mempersiapkan diri dalam hal memberikan pelayanan kepada para Jemaah yang hadir dalam kegiatan, Minggu (25/3/2018).

Melalui personel Sabhara Polda Kalsel memodifikasi alat wudhu pada Kendaraan Taktis (Rantis) Mobil Water Canon dan Mobil Double Cabin.

Pada Mobil Water Canon, personel Sabhara merangkai sebuah pipa yang dihubungkan ke mesin pompa, sedangkan pada Mobil Double Cabin dipasang pipa yang disambukan ke tanki air plastik (Tandon) 1200 Liter.

Kegiatan tersebut merupakan persiapan Kepolisian dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya saat gelaran Haul ke-13 Abah Guru Sekumpul.

Pihak Kepolisian berharap apa yang dipersiapkan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat atau Jemaah yang hadir dalam Haul ke-13 Abah Guru Sekumpul.

Mengingat dari tahun ke tahun, jumlah Jemaah selalu meningkat memadati kawasan Sekumpul Martapura.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar