Tingkatkan Kedisiplinan Anggota, Sie Propam Polres Banjarbaru Gelar Gaktibplin

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polres Banjarbaru, Polda Kalsel – Sejumlah personel Sie Propam Polres Banjabaru dengan dipimpin Wakapolres Banjarbaru Kompol Winda Adhiningrum, S.H., S.I.K., serta didampingi Kasi Propam Polres Banjarbaru Ipda M. Anang Rofiq melaksanakan kegiatan penegakan, penertiban dan disiplin (Gaktibplin) selepas pelaksanaan apel pagi, Kamis (16/07/2023) di lapangan apel Polres Banjarbaru.

Kasi Propam Polres Banjarbaru mengatakan, kegiatan tersebut rutin dilaksanakan guna menjaga ketertiban dan sikap tampang para personel di lapangan saat memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Guna mewujudkan Polri yang Presisi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, anggota Polri harus selalu mempersiapkan diri dan tertib sebelum melaksanakan tugasnya sebagai pelindung pengayom serta pelayan masyarakat,” ungkapnya.

Kasi Propam menuturkan, kegiatan ini juga dilaksanakan untuk mengantisipasi pelanggaran disiplin yang dilakukan oleh anggota. Dalam pelaksanaan pemeriksaan sendiri meliputi kebersihan senjata api, kerapian seragam Polri, kelengkapan surat-surat perorangan serta pemeriksaan urine secara acak kepada para personel Polres Banjarbaru.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk meminimalisir pelanggaran yang dilakukan oleh Anggota, baik itu masalah sikap tampang maupun kelengkapan surat-surat seperti KTP, KTA, SIM, dan juga STNK,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Wakapolres Banjarbaru Kompol Winda mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan hari ini bertujuan untuk menjaga disiplin para personel dan meminimalisir terjadinya Pelanggaran, maka daripada itu dilakukan pengawasan disiplin secara rutin dan internal, mengingat Polisi adalah panutan bagi masyarakat.

“Kegiatan Gaktibplin ini bertujuan untuk mendisiplinkan Anggota Polri khususnya di jajaran Polres Banjarbaru, serta meminimalisir pelanggaran yang dapat menurunkan citra serta harkat dan martabat Intitusi Polri dimata masyarakat,” tegas Wakapolres.

Selama proses pemeriksaan berlangsung Kasi Propam Polres Banjarbaru juga memberikan arahan dan teguran secara langsung kepada para personel yang kedapatan melanggar, bahkan diantaranya juga langsung mendapat sanksi berupa tindakan fisik karena diketahui melanggar.

“Kegiatan Gaktibplin ini akan intensif dilakukan di lingkungan Polres Banjarbaru dengan harapan anggota yang tidak tertib bisa menjadi tertib, karena bagaimana pun juga ketertiban personel Polri akan mengangkat citra Kepolisian karena ini merupakan salah satu program Kapolri dalam rangka penguatan fungsi pengawasan internal,” pungkasnya.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K.

Publish : Bripka Yudha Krisyanto, S.Kom.

Berita Terkait

Tuliskan Komentar