Tinjau Vaksinasi Anak, Kapolres Balangan Beri Motivasi Peserta

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polres Balangan, Polda Kalsel – Guna mendukung program vaksinasi Covid-19 untuk anak, Polres Balangan terus mengakselerasi kegiatan tersebut melalui program Vaksinasi Merdeka. Rangkaian kegiatan vaksinasi dengan sasaran anak usia 6-11 tahun, digelar di sejumlah lokasi Sekolah Dasar di wilayah Balangan yang sudah terjadwal dan Sinergitas bersama Dinkes maupun Diknas terjalin baik.

Kali ini pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan di SD Negeri 1 Paringin Kabupaten Balangan yang dihadiri Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K. didampingi Pejabat Utama Polres Balangan, Kepala Dinas Kesehatan Balangan, Kepala BPBD Balangan, Selasa (11/1/2022) pagi.

Sebanyak 105 siswa SD Negeri 1 Paringin menerima suntikan vaksin dosis pertama jenis Sinovac. Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Balangan memberikan semangat pada para siswa dan memotivasi agar mereka tidak takut divaksin.

Disela sela pelaksanaan Vaksinasi semua anak antusias tidak ada yang takut karena sebelumnya dari pihak sekolah sudah memberikan penjelasan kepada anak yang akan di vaksin dan tentang bahaya virus Covid -19.

Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K. juga sempat memberikan semangat pada siswa yang sedang menunggu giliran menerima suntikan vaksin. Beliau kemudian menunjuk salah seorang anak yang sedang menerima vaksin. ”Nah pinter sekali sudah vaksin,” ucap Kapolres.

Kegiatan Vaksinasi anak bertujuan untuk menciptakan herd immunity bagi anak usia 6-11 tahun. Dengan dilakukan vaksinasi terdhadap anak diharapkan dapat meningkatkan kekebalan tubuh mereka terhadap bahaya virus Covid 19.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar