Wakapolda Kalsel: Jadikan Temuan Sebagai Perbaikan untuk Pelaksanaan Tugas yang Lebih Baik

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Wakapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si. menutup Taklimat Akhir Audit Kinerja Itwasda Polda Kalsel Tahap I TA.2022 Aspek Perencanaan dan Pengorganisasian, Kamis (7/4/2022) pukul 10.00 Wita.

Penutupan Taklimat Akhir tersebut ditandai dengan Penyerahan PHA, LHA dan Tabulasi hasil audit oleh Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Turman Sormin Siregar, S.H., S.I.K. kepada Wakapolda Kalsel mewakili Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum.

Kegiatan yang berlangsung di Rupatama Polda Kalsel ini dihadiri Pejabat Utama Polda Kalsel, Perwakilan BPKP Banjarmasin, Kapolresta Banjarmasin, Kapolres Banjarbaru, dan Kapolres Banjar serta diikuti Kapolres Jajaran Polda Kalsel melalui zoom meeting.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. dalam amanatnya yang dibacakan Wakapolda Kalsel menyampaikan dengan berakhirnya pelaksanaan Audit Kinerja Tahap I TA.2022 diharapkan dapat memecahkan permasalahan dan tantangan yang dihadapi oleh satker dan satwil dalam melaksanakan program kerja, sekaligus sebagai bahan evaluasi kegiatan di tahun 2022 ini.

Lebih lanjut, Audit ini merupakan upaya perwujudan transparansi dan akuntabilitas kinerja satker dan satwil jajaran Polda Kalsel, dalam rangka meraih kepercayaan Pemerintah dan publik serta pengawas eksternal independen maupun lembaga pengamat Polri. Selain itu, dengan upaya ini diharapkan kesatuan Polri dapat mempertahankan opini laporan keuangan Polri wajar tanpa pengecualian (WTP).

Meski dalam pelaksanaannya ada temuan-temuan, para Kasatker dan Kasatwil dapat menjadikannya sebagai masukan dan benar – benar menjadi perhatian dan perbaikan serta menjadi acuan dalam melaksanakan tugas kedepan yang lebih baik.

Sementara itu dikesempatan yang sama Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si. kembali mengingatkan kepada para Kasatker dan Kasatwil untuk membaca semua Job Descriptionnya masing-masing, kemudian menjabarkan tugasnya pada Job Analisis, guna terlaksananya tugas yang lebih baik.

“Saya berharap, para Kasatker dan Kasatwil Jajaran Polda Kalsel dapat mengoptimalkan peran masing-masing kepala kesatuan dibawahnya, guna memberikan manajerial yang baik. Peran, status dapat dioptimalkan, jangan sampai kita sebagai pimpinan melepaskan pekerjaan yang menjadi tanggungjawab kita kepada bawahan,” ucap Wakapolda.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar