Wujud Kepedulian, Kapolda Kalsel Berikan Bantuan Kursi Roda dan Bedah Rumah Kepada Masyarakat

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Sebagai wujud empati dan kepedulian terhdap sesama terlebih lagi kepada warga masyarakat yang membutuhkan, Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Andi Rian Djajadi, S.I.K., M.H. menyerahkan bantuan berupa kursi roda dan bedah rumah, Jum’at (18/11/2022).

Sebanyak 8 kursi roda dibagikan kepada warga masyarakat Kabupaten Tapin yang sakit atau menderita kelumpuhan untuk membantu meringankan dalam melaksanakan aktivitas sehari hari.

Mereka yang menerima bantuan dari kerjasama antara Polres Tapin dengan PT AGM ini meliputi Aiptu Sahban Agus, Bapak Jarni, Bapak Toyib, Bapak Muhammad, Ibu Nor Rahmah, Sdr. Ramatullah, Ibu Hayani, dan Budi Anjarwati.

Sementara bantuan bedah rumah diberikan kepada Bapak Muhammad Noor yang beralamat di Desa Miawa RT.05 Kecamatan Piani, Kabupaten Tapin.

Kapolda menuturkan, bantuan yang diberikan ini sebagai wujud perhatian dan kepedulian Polri kepada warga masyarakat.

“Kita harus saling membantu dan saling peduli kepada warga di sekitar kita yang membutuhkan. Ingatlah sebagian dari rezeki kita adalah milik orang lain dan ini juga merupakan wujud kepedulian dan kehadiran Polri di tengah masyarakat,” pungkas Kapolda Kalsel.

Selain menyerahkan bantuan kursi roda dan bedah rumah, Kapolda Kalsel juga meninjau Rumindes (Rumah informasi Desa) yang merupakan terobosan Polres Tapin yang diprakarsai oleh Wakapolres Tapin.

Rumindes bertujuan untuk lebih mendekatan masyarakat di Desa terpencil dengan pejabat yang ada di Kabupaten untuk menjalin silaturahmi dan bertukar informasi.

Dijelaskan juga, Rumindes baru terbentuk di 2 Desa yaitu Desa Bagak Kecamatan Hatungun dan desa Sawaja Kecamatan Candi Laras Utara. Kedua Desa tersebut sulit dari jangkauan internet dan diharapkan ke depannya aka nada Desa Desa lain yang akan dibentuk Rumindes.

“Tolong-menolong membuat hidup penuh dengan kemudahan, menjadikan hidup penuh dengan kebajikan, semoga hal kecil yang kita lakukan ini, dapat mengubah dan menambah semangat serta kebahagiaan,” harapnya.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K.

Publish : Bripka Yudha Krisyanto, S.Kom.

Berita Terkait

Tuliskan Komentar