12 Hari Gelar Operasi Jaran, Polda Kalsel Jaring 140 Tersangka dan 219 Unit Ranmor

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) menggelar Konferensi Pers hasil pengungkapan kasus dalam Operasi Jaran Intan “Kejahatan Kendaraan” tahun 2019.

Konferensi Pers tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si di Lapangan Mapolda Kalsel, Kamis (4/7/2019) pagi.

Turut mendampingi saat Konferensi Pers, Wakapolda Brigjen Pol Drs. Aneka Pristafuddin, Irwasda Kombes Pol Drs. Djoko Poerbohadijojo, M.Si., Dir Reskrimum Kombes Pol Sofyan Hidayat, SIK., Kabid Humas Kombes Pol Mochamad Rifa’I, SIK dan dihadiri Pejabat Utama (PJU) Polda Kalsel lainnya.

Kepada awak media Kapolda mengatakan Operasi Jaran Intan 2019 ini merupakan operasi kewilayahan yang dilaksanakan selama 12 hari dari tanggal 21 Juni sampai dengan 2 Juli 2019.

Selama Operasi ini, Polda Kalsel berhasil menangkap 140 pelaku kejahatan curanmor, penggelapan ranmor serta penadah hasil kejahatan ranmor berikut dengan 219 unit barang bukti berupa R2 dan R4 berbagai jenis.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si menjelaskan, ke 140 orang pelaku ini merupakan hasil tangkapan dari Operasi Jaran Intan 2019. Yang mana, giat ini difokuskan untuk mengungkap terhadap pelaku curanmor di wilayah hukum Polda Kalsel.

“Bahwa dari 140 orang yang diamankan, semuanya telah ditetapkan sebagai tersangka dan masih dalam proses penyelidikan,” ungkap Kapolda.

Para tersangka yang kini dalam proses penyidikan mencuri di berbagai lokasi di wilayah hukum Polda Kalsel.

Terkait banyaknya ungkap kasus kejahatan pencurian kendaraan bermtor ini. Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si, menghimbau masyarakat untuk tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi kejahatan pencurian kendaraan bermotor.

“Perlu meningkatkan waspada, setidaknya dengan kunci pengaman tambahan bagi motor, serta tidak parkir sembarangan,” ujar Kapolda menghimbau.

Lebih lanjut, Kapolda mengatakan hasil Ops Jaran Intan 2019 meningkat dari hasil Ops Jaran 2018 Polda Kalsel yang mengamankan tersangka sebanyak 115 orang dan 213 unit ranmor.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar