Amankan Pembukaan MTQ Ke – XV Tahun 2022, Polres Balangan Kerahkan Puluhan Personel

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polres Balangan, Polda Kalsel – Polres Balangan mengerahkan puluhan personel untuk mengamankan pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XV Tingkat Kabupaten, Jum’at (20/5/2022) siang.

Pembukaan MTQ Nasional XV tingkat Kabupaten Balangan Tahun 2022 dilaksanakan di halaman Masjid Al Akbar Balangan dan dibuka langsung oleh Bupati Balangan Abdul Hadi, S.Ag.

Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K. melalui Kabag Ops Kompol Sony F. L. Gaol, S.H., M.M. yang memimpin kegiatan pengamanan mengatakan, pihaknya mengerahkan puluhan personel dalam pengamanan pembukan MTQ ke – XV untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas saat pelaksanaan kegiatan.

Dalam kegiatan MTQ tersebut, ada 8 Kafilah dari delapan Kecamatan yang menyebar di Kabupaten Balangan yang mengikuti kegiatan. Sementara peserta mencapai 301 orang.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Camat Paringin Selatan, Renny Yudesthesia menyampaikan, ada 23 cabang lomba yang dilaksanakan pada MTQ kali ini. Hadiah pun didukung oleh CSR yang telah memberikan bantuan.

“Dana kegiatan berasal dari dana hibah Pemkab Balangan dan hadiahnya pun merupakan sumbangan dari CSR PT Adaro Indonesia,” ungkap Renny memaparkan laporan kegiatan di panggung MTQ Nasional XV tingkat Kabupaten.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kabupaten Balangan Saribuddin mengharapkan kegiatan MTQ di Kabupaten Balangan terus meningkat. Begitu pula dukungan Pemkab Balangan yang diharapkan terus berjalan semakin mantap.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Balangan Abdul Hadi secara simbolis menabuh Bedug menandakan dibukanya gelaran MTQ Nasional XV Tingkat Kabupaten Balangan.

Ia juga berencana akan membuat terobosan baru yang mampu mendukung kapilah untuk menjadi juara dalam tingkat Provinsi.

“Saya ingin 2024 Kabupaten Balangan masuk lima besar pada MTQ nasional tingkat Provinsi. Sehingga ke depan harus maksimal dalam pembinaan pada semua cabang yang dilombakan pada Provinsi dengan dukungan anggaran yang telah dipersiapkan oleh Pemerintah Daerah,” kata Abdul Hadi, S.Ag.

Ia juga menghendaki gelaran MTQ Nasional XV Tingkat Kabupaten Balangan berlangsung meriah dan diramaikan oleh warga Balangan.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar