Bakti Religi Polres Balangan, Lakukan Aksi Bersih-bersih Tempat Ibadah

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polres Balangan, Polda Kalsel – Kepolisian Resor Balangan menggelar kegiatan Bakti Religi membersihkan tempat ibadah, Senin (20/06/2022) pagi.

Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K. didampingi Wakapolres Kompol Dany Sulistiono, S.H., S.Sos., M.M. diikuti para Pejabat Utama Polres Balangan, Kapolsek Halong Iptu Krismianto, S.H., perwakilan Dandim 1001/Amt-Blg, personel Polres Balangan, Polsek Halong dan Polsek Juai.

Bakti Religi kali ini dipusatkan di Kecamatan Halong dengan melakukan bersih-bersih Gereja Santo Mikail Desa Gunung Riut dan Pura Jagatnatha Bejalin Desa Liyu Kecamatan Halong.

Sebelumnya kegiatan Bakti Religi telah dilaksanakan oleh Polres Balangan beserta Polsek jajaran, namun kali ini dipusatkan di Kecamatan Halong.

Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K disela kegiatan di Pura Jagatnatha Bejalin Desa Liyu mengatakan kegiatan Bakti Sosial Kebersihan ini dilaksanakan oleh personel Polres Balangan beserta Polsek Halong dan Polsek Juai dibantu personel TNI serta warga sekitar membersihkan tempat ibadah.

Menurutnya, ada pesan toleransi di dalamnya yang menyiratkan polisi dekat dan mengayomi seluruh masyarakat tanpa memandang Ras, Suku, Agama dan Budaya.

Diketahui bersama bahwa Desa Liyu merupakan Desa yang memiliki keberagaman Suku, Agama, Ras dan budaya yang menempati sebuah Desa yang ada di Kecamatan Halong Kabupaten Balangan.

Sementara itu Kepala Desa Liyu Sukriansyah menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Balangan beserta Pejabat Utama Polres Balangan yang telah menunjuk Desa Liyu sebagai tempat untuk kegiatan Bakti Religi dalam memperingati Hari Bhayangkara ke – 76.

“Terima kasih kepada Kapolres Balangan beserta jajaran, semoga kegiatan ini rutin dilaksanakan disamping sebagai sarana mendekatkan antara masyarakat dan Polri juga untuk menciptakan Kamtibmas kondusif di wilayah Kecamatan Halong,” tutup Sukriansyah.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar