Bid Propam Polda Kalsel Gaktibplin Personil Polres Banjar

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polres Banjar, Polda Kalsel – Tim Subbid Provos Bid Propam Polda Kalsel berkunjung ke Polres Banjar, Rabu (05/04/2023) pukul 08.00 Wita. Kunjungan tersebut dalam rangka Gaktibplin (Penegakan Ketertiban Disiplin) personil Polres Banjar.

Kegiatan Gaktibplin yakni pengecekan secara langsung terhadap personil Polres Banjar yang berjumlah sekitar 300 orang, diawali dengan pelaksanaan apel pagi yang dipimpin langsung oleh Kasubbid Provos Bid Propam Polda Kalsel.

Kegiatan dilaksanakan di halaman Polres Banjar, yang diikuti oleh para Pejabat Utama Polres Banjar, Kapolsek, Pama, anggota Polres Banjar dan perwakilan Polsek jajaran Polres Banjar. Adapun pengecekan yang dilakukan oleh Tim Subbid Provos Bid Propam Polda Kalsel berupa pengecekan Performan yaitu pengecekan sikap tampang mulai dari kerapian rambut, kerapian berpakaian, penggunaan atribut seragam Polri, dan pengecekan identitas diri antara lain KTP, SIM, STNK, Kartu BPJS, dan diakhiri dengan pengecekan Urine oleh Tim Kesehatan guna memastikan bahwa personil Polres Banjar apakah terindikasi Narkoba atau tidak.

Adapun hasil setelah dilakukan pengecekan secara umum oleh Tim Subbid Provos Bid Propam Polda Kalsel tidak terdapat pelanggaran yang signifikan, hanya ditemukan masih ada rambut anggota yang kurang rapi dan jenggot yang belum di kerok. Dalam hal ini langsung diambil tindakan tegas oleh Kasubbid Provos Bid Propam Polda Kalsel dengan menggunting rambut anggota yang kurang rapi serta mengerok jenggot yang panjang.

Usai pengecekan personil Polres Banjar Kasubbid Provos Bid Propam Polda Kalsel selaku Ketua Tim Gaktibplin mengatakan, tindakan yang dilakukan kepada anggota Polres Banjar yang belum tertib, bukan karena marah atau benci tetapi karena sayang dan perhatian, agar kedepannya lebih tertib.

Kapolres Banjar AKBP M. Ifan Hariyat T, S.H., S.I.K., M.H. mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan pelaksanaan kegiatan Gaktibplin di Polres Banjar oleh Tim Subbid Provos Bid Propam Polda Kalsel, semoga kedepannya bagi personil Polres Banjar yang hari ini masih belum rapi lebih tertib dan disiplin lagi guna menunjang kenyamanan dalam pelaksanaan tugas serta kinerja yang lebih baik.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K.

Publish : Bripka Yudha Krisyanto, S.Kom.

Berita Terkait

Tuliskan Komentar