Car Free Day dalam Rangka Binluh Tertib Berlalu Lintas Polres Kotabaru

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polres Kotabaru, Polda Kalsel – Polres Kotabaru melalui jajaran Satuan Lalulintas melaksanakan kegiatan Car Free Day dalam rangka Pembinaan Dan Penyuluhan (Binluh) berlalulintas, Minggu (03/07/2022).

Berbagai kegiatan dilaksanakan di lapangan Siring Laut Kotabaru diataranya senam bersama, sosialisasi safety riding, pengecekan kesehatan dan Vaksinasi, undian doorprize safety riding, pembagian leaflet keselamatan berlalu lintas, penampilan Pocil, pelayanan pembayaran pajak kendaraan serta pelayanan perpanjangan SIM.

Dalam kegiatan ini terlihat sangat antusias dimeriahkan berbagai kalangan masyarakat umum usia berbeda dan komunitas club kendaraan yang dipandu oleh srikandi Polwan Polres Kotabaru saat senam bersama.

Kapolres Kotabaru AKBP M. Gafur Aditya Siregar, S.I.K. melalui Kasat Lantas Iptu Kukuh Supriandoko mengatakan kegiatan ini dilakukan serentak terpusat dari tingkat Pusat (Korlantas) Polda (Ditlantas) sampai dengan kewilayahan (Polres).

Dirinya menjelaskan, kegiatan ini mengusung tema “Implementasi Program Art Policing Terkait Seni Budaya”, dengan tujuan utama adalah mewujudkan Kamseltibcarlantas dalam rangka menuju Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh.

“Dengan harapan kesadaran masyarakat dalam berlalulintas yang selalu mengutamakan keselamatan dijalan raya dapat terus meningkat,” pungkasnya.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar