Cegah Kriminalitas, Polres Tabalong Gelar Patroli Sepeda

oleh humaspoldakalsel
0 komentar

Polres Tabalong, Polda Kalsel – Patroli bersepeda Satuan Samapta Polres Tabalong dipimpin KBO Satuan Samapta Iptu Sunaryo bersama anggota melakukan patroli Kamtibmas dengan bersepeda, Senin (27/06/2022) pagi.

Patroli yang menyusuri Jalan Ir. PHM Noor melakukan dialogis bersama warga yang berada di Bengkel Las Pembatalan, Dealer Honda Trio, Bank Mandiri dan Pasar Harian Plambon Kecamatan Murung Pudak, Tabalong.

Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, S.H., S.I.K., M.Med.Kom. melalui Kasubsi PIDM Sihumas Polres Tabalong Aipda Donny Diliansyah, SH mengatakan patroli kamtibmas dengan bersepeda kembali diaktifkan lagi.

Ini dilakukan personel Samapta Polres Tabalong dibawah pimpinan Kasat Samapta Polres Tabalong Iptu I Nyoman Sudharma, S.AP.

“Rencananya patroli bersepeda dilakukan rutin baik pagi dan sore hari, akan tetapi melihat kondisi cuaca. Apabila hujan patroli bersepeda ditiadakan digantikan patroli roda empat,” terangnya.

Dengan patroli bersepeda ada 2 hal yang didapatkan petugas, pertama dengan adanya kehadiran polisi di tengah – tengah masyarakat maka mencegah niat maupun kesempatan seseorang melakukan tindak kejahatan dan yang kedua petugas patroli bersepeda secara tidak langsung berolahraga untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh personel itu sendiri.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar