Jelang Haul Guru Sekumpul, Polres HST Gelar Rakor Giat Imbangan Pengamanan

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Dalam rangka kesiapan pengamanan kegiatan Haul Guru Sekumpul yang ke 13, maka Polres Hulu Sungai Tengah bersama instansi terkait menggelar Rapat Koordinasi Giat Imbangan Pengamanan Haul Guru Sekumpul, Rabu (21/3/2018) pukul 11.00 Wita.

Rapat yang dilaksanakan di di Rupatama Polres Hulu Sungai Tengah ini dipimpin langsung oleh Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K, M.H. didampingi Waka Polres HST Kompol Sarjaini yang diikuti para Kabag, Kasat, Perwira Polres HST, Anggota Dinas Perhubungan HST, Satpol PP HST dan Anggota Lantas Polres HST.

Dalam arahannya Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. menyampaikan bahwa wilayah Kabupaten Hulu Sungai Tengah merupakan salah satu jalur yang akan dilintasi oleh para jemaah yang berasal dari Kalteng dan Kaltim serta dari Tabalong dan Balangan.

“Walaupun kita tidak kesana mengikuti kegiatan tersebut, namun kita akan melaksanakan pengamanan jalur para jemaah yang akan melintas sehingga kita juga ikut mendukung kelancaran kegiatan haul tersebut,” kata Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H.

“Untuk para anggota khususnya Sat Lantas agar menjaga kebersihan Pos karena bisa jadi pos ini nantinya akan menjadi tempat para jemaah untuk beristirahat sejenak unutk mengurangi rasa penat selama perjalanan,” lanjut Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H.

Hasil dari rapat Koordinasi tersebut kana ada 2 pos pengamanan yakni Pos Murakata dan Pos Simpang Tiga Pantai Hambawang. Pelaksanaan kegiatan pengamanan akan dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 24 samapai dengan 26 Maret 2018.

“Kegaiatan rapat ini merupakan kesiapan dalam pelaksanaan pengamanan untuk mendukung kelancaran kegiatan haul Guru Sekumpul yang akan digelar di Martapura,” ungkap Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. (Polres HST)

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar