Jumat Keliling, Waka Polres HST Sampaikan Pesan Kamtibmas

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Waka Polres Hulu Sungai Tengah (HST) Kompol Sarjaini didampingi Kasat Sabhara AKP Abdul Rokhim, Ps. Paur Subaghumas Bripka M. Husaini, S.E, M.M dan anggota Satuan Sabhara Polres HST melaksanakan Sholat Jumat Keliling di Mesjid Al Ishlah Desa Mandingin Kecamatan Barabai Kabupaten HST, Jum’at (9/3/2018) pukul 12.00 wita.

Sholat Jumat Keliling ini dilakukan Polres Polres Hulu Sungai Tengah (HST) dalam rangka menjalankan kewajiban sebagai orang muslim dan menindak lanjuti Atensi pimpinan Polri untuk bersilaturahmi dengan Tokoh Agama dan masyarakat.

Dengan melaksanakan Ibadah Sholat Jum’at Keliling akan lebih mempererat hubungan silaturahmi dan kerjasama dengan para tokoh agama dan masyarakat dalam menjaga keamanan wilkum Polres Polres Hulu Sungai Tengah (HST)  dari segala bentuk guantibmas,”imbuh Waka Polres HST Kompol Sarjaini.

Pelaksanaan Sholat Jumat Keliling oleh Polres HST ini bertindak sebagai Imam Ustad M. Gazali, Khatib Ustad M. Gazali, Muazzin M. Yusuf dan Doa oleh Ustad M. Gazali.

Isi dari Khotbah yang disampaikan Khatib sebagai berikut yakni Mari tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, serta janganlah menghitung nikmat Allah SWT karena hal itu tidak akan bisa dihitung dan salah satu nikmat Allah SWT adalah Nikmat Akal. “Semoga kita semua dapat menggunakan akal kita untuk menambah keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” ucap Ustad M. Gazali.

Usai pelaksanaan Sholat Jum’at dilanjutkan dengan penyampaian Waka Polres HST bahwa Polisi itu sebagai Pelayan, Pelindung, Pengayom dan Penegak Hukum.

Untuk itu ‎apabila ada permasalahan di desa alangkah bagusnya diselesaikan secara kekeluargaan melalui Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan Kepala Desa.

Waka Polres HST juga mengajak masyarakat untuk bekerjasama dan bersatu bersinergi guna menciptakan situasi yang aman dan damai. (Polres HST)

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar