Kapolda Kalsel Bersama Aliansi Mahasiswa Hadiri Launching Rumah Kebangsaan Cipayung Plus Secara Virtual

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. di dampingi Karo Ops, Dir Intelkam, dan Dir Binmas Polda Kalsel, serta beberapa perwakilan mahasiswa mengikuti Launching Rumah Kebangsaan Cipayung Plus melalui zoom dari Rupatama Polda Kalsel, Banjarmasin, Senin (27/6/2022) pukul 12.00 Wita.

Para perwakilan mahasiswa tersebut diantaranya GMNI (Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia), GMKI (Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia), BATKO (Badan Koordinasi Mahasiswa) HMI Kalselteng, KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia), Perhimpunan Mahasiswa Khatolik RI, PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) dan IMM (Ikatan Mahasiswa Islam Muhamadiyah).

Launching Rumah Kebangsaan Cipayung Plus tersebut di buka langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. dihadiri oleh para Pejabat Utama Mabes Polri dan para Kapolda jajaran melalui zoom diwilayah masing-masing.

Dalam sambutannya Kapolri menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada para mahasiwa atas ide kreatif untuk pembentukan program Rumah Kebangsaan Cipayung Plus, dengan terbentuknya ini kita semua harus siap untuk mewujudkan dan mengiplementasikan Rumah Kebangsaan untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan NKRI yang aman, damai dan indah dalam perbedaan.

Kita berharap program Rumah Kebangsaan ini juga dapat menumbuhkan perekonomian Indonesia setelah masa pandemi, kita semua tau dulu musuh kita penjajah tapi sekarang musuh kita adalah situasi global yang serba tidak pasti.

Dan kita juga berharap melalui ide terbentuknya Rumah Kebangsaan ini, dapat mengurangi inflasi di negara kita kedepan. Melalui Rumah Kebangsaan mari kita jaga persatuan dan kesatuan, serta Kamtibmas untuk dapat memajukan dan menumbuhkan perekonomian di Indonesia.

Menghadapi Pemilu tahun 2024 melalui Rumah Kebangsaan tonjolkan persatuan dan kesatuan saat berkampanye agar masyarakat dapat memilih calon pemimpin Negeri ini melalui program-program yang baik dan positif. Jangan justru memanfaatkan situasi dengan mengadu domba dan hal-hal yang dapat memecah belah Bangsa.

“Sekali lagi saya ingatkan melalui Rumah Kebangsaan Cipayung Plus mari kita jaga persatuan dan kesatuan serta Kamtibmas, ingat bagaimana para Pahlawan kita berjuang mempertahankan dan mendirikan NKRI dengan mengorbankan darah bahkan nyawa,” ucap Kapolri.

Untuk para Kapolda dan jajaran, Kapolri juga memerintahkan untuk mendukung program Rumah Kebangsaan ini hingga ke pelosok-pelosok Negeri.

Launching Rumah Kebangsaan Cipayung Plus ini pun di akhiri dengan penyerahan tali asih kepada perwakilan anak yatim dan serta pemotongan pita.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar