Kunjungi Kalimantan Selatan, Presiden RI dan Kapolri Disambut Kapolda Kalsel Bersama Ketua Bhayangkari Kalsel Di Bandara Syamsudin Noor

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana beserta Ketua Bhayangkari Daerah Kalimantan Selatan Ny. Hj. Ati Rachmat Mulyana nampak siap menyambut kedatangan orang nomor satu di Republik Indonesia Bapak Ir H. Joko Widodo di Bumi Lambung Mangkurat, Minggu (25/3/2018).

Dalam kunjungan kali ini Presiden RI Ir H. Joko Widodo tidak datang sendiri melainkan didampingi Ibu Negara Hj Iriana Joko Widodo, Kepala Staf Kepresidenan Indonesia Jenderal TNI (Purn.) Dr. Moeldoko, S.IP., Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Johan Budi Sapto Prabowo, Kapolri Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, S.IP.

Rombongan Presiden RI yang tiba di Bandara Syamsudin Noor disambut sejumlah Forum Koordinasi Pimpinan Daerah usai turun dari pesawat. Mereka adalah Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor beserta isteri, Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto beserta isteri, Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana beserta isteri dan Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Abdul Haris beserta istri.

Setelah tiba di Bandara Syamsudin Noor, rombongan Presiden RI langsung menuju Novotel Banjarbaru untuk bersiap-siap ke acara yang dijadwalkan menghadiri Haul ke-13 KH. Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau yang lebih dikenal Guru Sekumpul di Martapura Kabupaten Banjar, Minggu malam.

Pengamanan ketat dari pihak Kepolisian, TNI dan instansi lainnya pun nampak terlihat sejak jauh-jauh hari, baik pengamanan di jalur  yang akan dilalui rombongan Presiden RI, Bandara Syamsudin Noor, Novotel Banjarbaru, bahkan di lokasi Haul Guru Sekumpul juga tidak luput dari ketatnya pengamanan.

Prosesi puncak Haul ke-13 Guru Sekumpul di Martapura berlangsung Minggu malam. Ratusan ribu bahkan satu juta Jemaah membanjiri areal Kelurahan Sekumpul di Pusat Kota Martapura, Kabupaten Banjar itu.

Jemaah pun diimbau tertib dan selalu mematuhi arahan petugas di lapangan, terlebih Haul tahun ini dihadiri orang nomor satu di Indonesia yang akan berada di Musholla Ar-Raudah Martapura, tempat pusat Haul berlangsung.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar