Kapolda Kalsel : Jalin silaturahmi, kecintaan Polri terhadap Tokoh Agama dan Ulama

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Andi Rian Djajadi, S.I.K., M.H. melakukan silaturahmi dengan menemui ulama kharismatik KH. Ahmad Barmawi atau lebih dikenal dengan panggilan Guru Kulur pimpinan Pondok Pesantren dan Majelis Taklim Darul Mustofa Desa Kulur Kecamatan Tapin Tengah, Kabupaten Tapin, Jum’at (18/11/2022).

Menurut Kapolda, kunjungan itu selain untuk mempererat silaturahmi, juga lebih mendekatkan diri dengan Ulama untuk bisa bersama-sama membangun daerah yang lebih religius.

“Ulama sangat berperan penting dalam penyampaian kepada masyarakat seperti masalah pencegahan paham radikalisme dan terorisme hingga penyalahgunaan narkoba yang marak,” ujarnya.

Selama kunjungan tersebut, sangat terlihat terjalinnya suasana keakraban dan rasa humanis antara Ulama dan Umara tersebut.

“Semoga jalinan silaturahmi ini bisa terus terjaga dengan baik sehingga kita bisa bersama-sama bersinergi dalam membangun daerah,” harapnya.

Bagaimanapun Polri tidak bisa sendiri, tentunya harus bersama-sama dengan Ulama dan Pemerintah Daerah serta TNI yang di wilayah.

“Intinya Ulama dan Umara harus jalan berbarengan untuk membangun daerah,” ucap Kapolda Kalsel saat ditemui usai kunjungan silaturahminya.

Kapolda mengucapkan terima kasih, memohon doa restu dan dukungan dalam memimpin Polda Kalimantan Selatan baik dalam pemeliharaan Kamtibmas maupun penegakan hukum.

“Maka silaturahmi ini merupakan sebuah kunjungan memohon doa restu saya selaku Kapolda untuk Kalimantan Selatan yang aman dan kondusif. Silaturahmi ini wujud dari kecintaan Polri terhadap para Tokoh Agama dan Ulama,” tuturnya.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K.

Publish : Bripka Yudha Krisyanto, S.Kom.

Berita Terkait

Tuliskan Komentar