Kapolres HSS Hadiri Sosialisasi Dan Simulasi Pemungutan Suara Pemilu 2024

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polres Hulu Sungai Selatan, Polda Kalsel – Kapolres Hulu Sungai Selatan AKBP Leo Martin Pasaribu, S.I.K., M.H., M.Tr.Opsla. mengadiri Sosialisasi Dan Simulasi Pemungutan Suara Pada Pemilu Tahun 2024 yang digelar oleh KPU Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) di lapangan Basket Lambung Mangkurat Kabupaten HSS, Rabu (31/1/2024).

Simulasi yang dilaksanakan melibatkan petugas KPPS dan Petugas ketertiban, serta para Saksi dari partai politik.

“Kami berharap dengan adanya simulasi ini dapat memberi gambaran dan pembelajaran seperti apa pelaksanaan Pemilu nantinya meskipun kegiatan ini sudah dilaksanakan setiap lima tahun sekali tapi tetap harus kita ulang-ulang agar suara kita itu betul-betul bisa digunakan” ucap Sekda.

Sementara itu, Kapolres HSS AKBP Leo Martin Pasaribu menambahkan “Berdasarkan jumlah TPS (Tempat Pemilihan Suara) ada 781 di Kabupaten HSS dan ada satu yang sangat rawan atau TPS Khusus. “Kami dari Kepolisian juga mempersiapkan pola pengamanan yang sudah di tetapkan oleh Mabes Polri yaitu pola dua Polri satu TPS dua Linmas dan untuk TPS lainnya kami kategorikan aman atau kurang rawan,” terang Kapolres.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Kombes Pol Adam Erwindi, S.I.K., M.H.

Publish : Bripka Yudha Krisyanto, S.Kom.

Berita Terkait

Tuliskan Komentar