Kapolres HST Pimpin Apel Pergelaran Ranmor Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polres Hulu Sungai Tengah, Polda Kalsel – Polres Hulu Sungai Tengah (HST) Melaksanakan Apel Pergelaran Ranmor (Kendaraan Bermotor) dalam rangka kesiapan pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Apel dipimpin langsung oleh Kapolres HST AKBP Jimmy Kurniawan, S.I.K. bertempat di halaman Mapolres setempat, Rabu (3/1/2024).

Kapolres HST menyampaikan betapa pentingnya kesiapan anggota dan kesiapan ranmor dalam mengamankan proses demokrasi, terutama Pemilu sebagai panggung utama ekspresi suara rakyat. “Pemilu adalah pesta demokrasi yang harus kita amankan dengan baik. Kesuksesan pelaksanaan Pemilu tidak hanya terletak pada penyelenggara, namun juga peran serta aparat kepolisian dalam menciptakan lingkungan yang aman, tertib, dan kondusif,” ujarnya.

AKBP Jimmy Kurniawan juga menekankan pentingnya kerjasama dan koordinasi antar unit kepolisian untuk memastikan keberhasilan misi pengamanan Pemilu.

Para personil diperintahkan untuk memperlihatkan kesiapan dan keandalan kendaraan operasional yang akan digunakan selama pengamanan Pemilu, termasuk kelengkapan peralatan dan taktis kepolisian.

Pemeriksaan kendaraan juga dilakukan untuk memastikan bahwa setiap unit kendaraan yang digunakan dalam operasional Pemilu berada dalam kondisi prima dan siap menunjang tugas.

Polres HST siap memberikan pengamanan terbaik demi terwujudnya Pemilu yang aman, adil, dan damai di Kabupaten HST.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K.

Publish : Bripka Yudha Krisyanto, S.Kom.

Berita Terkait

Tuliskan Komentar