Kapolresta Banjarmasin Hadiri Upacara HUT Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Ke-73

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polresta Banjarmasin, Polda Kalsel – Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana A Martosumito, S.I.K., M.H., menghadiri upacara HUT ke-73 Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi Pertahanan Kalimantan Selatan (Kalsel) yang bertempat di halaman Balai Kota Banjarmasin, Selasa (17/5/2022) pagi.

Kegiatan itu dipimpin langsung Walikota Banjarmasin H. Ibnu Sina, S.Pi., M.Si., dengan tema Bergerak Beimbayan Gasan Membangun Banua Kita.

“Peringatan ini sebagai momentum kita untuk menilai perjuangan Pahlawan Hasan Basri yang rela berkorban demi kemerdekaan Bangsa Indonesia terutama untuk Kalimantan Selatan,” ucap Kapolresta Banjarmasin usai mengikuti kegiatan upacara.

Orang nomor satu di Jajaran Polresta Banjarmasin ini mengungkapkan peringatan tersebut sebagai penunjang Polri untuk bersama-sama menjaga kemerdekaan Indonesia dari dalam negeri.

Tak hanya itu, ia juga menjelaskan ini sebagai wujud Polri Presisi yang selalu memberikan kehadiran Polri ditengah-tengah kegiatan peringatan penting dan bersejarah.

“Ini peringatan penting yang menyangkut sejarah, dan wajib kita peringati sebagai penunjang kerja Polri yang berjuang menjaga Kamtibmas di Kota Banjarmasin,” ungkapnya.

“Dengan bersama-sama menjaga, Insya Allah Kota kita akan tetap aman dan nyaman,” tutupnya.

Hadir dalam kegiatan itu Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalsel, Dandim 1007/Banjarmasin, Danlanal Banjarmasin, Ketua Pengadilan Negeri Kota Banjarmasin dan Perwakilan Kejari serta Sekda Kota Banjarmasin.

Sementara peserta upacara diikuti personel Sat Samapta Polresta Banjarmasin, Kodim 1007/Banjarmasin, Lanal Banjarmasin, Dishub Kota Banjarmasin, Satpol PP Kota Banjarmasin, Damkar Kota Banjarmasin dan Pemko Banjarmasin.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar