Personil Polres Banjarbaru Jalani Kesamaptaan Jasmani Periode I Tahun 2024

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polres Banjarbaru, Polda Kalsel – Polres Banjarbaru menggelar kegiatan Kesamaptaan Jasmani Berkala Semester 1 Tahun 2024 di Lapangan Mapolres Banjarbaru, Jumat (26/1/2024) pagi. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh personil Polres Banjarbaru, baik Perwira, Bintara, maupun ASN Polri.

Kegiatan kesamaptaan jasmani ini merupakan salah satu upaya Polres Banjarbaru untuk menjaga dan meningkatkan kemampuan fisik Personelnya. Kegiatan ini juga sebagai sarana untuk mengukur tingkat kesamaptaan jasmani Personel Polres Banjarbaru.

Adapun materi yang diujikan dalam Kesamaptaan Jasmani ini antara lain lari 12 menit, pull up, sit up, push up, dan shuttle run. Hasil dari kegiatan ini akan menjadi dasar untuk menentukan kenaikan pangkat dan jabatan personil Polres Banjarbaru.

Dalam kesempatan ini, Kabag SDM Polres Banjarbaru Kompol Tukiman, S.H., M.M., menyampaikan bahwa kesamaptaan jasmani merupakan salah satu faktor penting bagi personil Polri. Personil Polri harus memiliki kemampuan fisik yang prima agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Kesamaptaan jasmani merupakan salah satu syarat utama bagi personil Polri untuk dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. Oleh karena itu, saya menghimbau kepada seluruh personil Polres Banjarbaru untuk selalu menjaga dan meningkatkan kemampuan fisiknya,” kata Kabag SDM.

Kompol Tukiman juga menyampaikan bahwa kesamaptaan jasmani ini juga sebagai sarana untuk mengukur tingkat kedisiplinan dan semangat kerja personil Polres Banjarbaru. Personil yang melaksanakan kesamaptaan jasmani dengan baik, maka dapat dipastikan bahwa personil tersebut juga memiliki kedisiplinan dan semangat kerja yang tinggi.

“Kesamaptaan jasmani ini juga sebagai sarana untuk mengukur tingkat kedisiplinan dan semangat kerja personil Polres Banjarbaru. Personil yang memiliki kesamaptaan jasmani yang baik, maka dapat dipastikan bahwa personil tersebut juga memiliki kedisiplinan dan semangat kerja yang tinggi,” ungkap Kompol Tukiman.

Kegiatan kesamaptaan jasmani ini berjalan lancar dan tertib. Seluruh personil Polres Banjarbaru mengikuti kegiatan ini dengan semangat dan antusias.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Kombes Pol Adam Erwindi, S.I.K., M.H.

Publish : Bripka Yudha Krisyanto, S.Kom.

Berita Terkait

Tuliskan Komentar