Polda Kalsel Gelar Sidang Kelulusan dan Seleksi Program Pendidikan Sespima Polri Angkatan Ke-71 dan STIK Ke-82 TA.2024

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Mabes Polri menggelar sidang kelulusan serta seleksi program pendidikan Sekolah Staf Dan Pimpinan Pertama (Sespima) Polri angkatan ke-71 dan S-1 STIK angkatan ke-82 Tahun Anggaran 2024. Acara ini diselenggarakan melalui platform Zoom Meeting yang diikuti Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) bertempat di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Polda Kalsel, Banjarmasin, Kamis (21/3/2024) pukul 11.00 WITA.

Sidang kelulusan dan seleksi program pendidikan ini dihadiri oleh Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Rosyanto Yudha Hermawan, S.H., S.I.K., M.H., Karo SDM Polda Kalsel, Dir Samapta Polda Kalsel, Kabid Dokkes Polda Kalsel, dan Kabid Keu Polda Kalsel serta para peserta yang telah menjalani serangkaian tes seleksi ketat. Pada sidang ini, diumumkan hasil seleksi dan kelulusan untuk masuk ke dalam Program Pendidikan Sespima Polri angkatan ke-71 dan Program Pendidikan S-1 STIK angkatan ke-82.

Dalam kesempatan itu, Wakapolda Kalsel menyampaikan apresiasi atas dedikasi dan kerja keras dari seluruh peserta seleksi. Beliau juga menegaskan pentingnya pendidikan dan pelatihan yang ketat untuk membentuk anggota Polri yang profesional, berintegritas, dan siap menghadapi berbagai tantangan di lapangan.

Peserta yang lulus dalam seleksi ini akan melanjutkan pendidikan mereka di Sekolah Staf dan Pimpinan Pertama (Sespim) Polri untuk angkatan ke-71 dan Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) untuk angkatan ke-82. Mereka akan mendapatkan pembekalan yang komprehensif dalam berbagai bidang pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan dalam menjalankan tugas sebagai aparat penegak hukum.

Acara ini merupakan salah satu upaya dari Polda Kalsel dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia di lingkungan kepolisian, sekaligus meneguhkan komitmen mereka dalam menciptakan pelayanan publik yang berkualitas serta pemberantasan kejahatan demi terwujudnya rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Selepas pengumuman hasil seleksi, para peserta yang dinyatakan lolos akan segera memasuki tahap persiapan untuk memulai perjalanan pendidikan mereka yang baru, dengan harapan mereka dapat menjadi ujung tombak dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di masa yang akan datang.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Kombes Pol Adam Erwindi, S.I.K., M.H.

Publish : Bripka Yudha Krisyanto, S.Kom.

Berita Terkait

Tuliskan Komentar