Polisi Balangan Amankan Pelaku Pengerusakan yang Sakit Jiwa

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Tribratanews.kalsel.polri.go.id, Polres Balangan – Dengan sigap personel Polsek Paringin mendatangi warganya di desa Lingsir atas laporan adanya keributan dan pengerusakan yang disebabkan salahsatu warga, Selasa (03/10) pukul 09.00 Wita.

Peristiwa bermula saat Bhabinkamtibmas Desa Lingsir, Brigadir Kurnia mendapatkan informasi dari Saiful warga binaanya bahwa ada orang yang mempunyai gangguan kejiwaan suka meresahkan di Desa Lingsir dengan melempari batu kerumah warga sekitar, Menyikapi informasi tersebut Brigadir Kurnia Bhabinkamtibmas Desa Lingsir berkordinasi dengan Dinas Sosial dan Puskemas Paringin Selatan.

Demi mewujudkan keamanan dan ketertiban Desa binaanya Bhabinkamtibmas Desa Lingsir menghubungi Polsek Paringin guna membantu mengamankan orang tersebut, 4 Personel Piket Jaga Polsek Paringin langsung cepat menuju lokasi.

Sampai lokasi dibantu dengan masyarakat komunitas peduli Balangan dan Tagana Balangan, Bhabinkamtibmas dan Personil Polsek Paringin berhasil menbujuk dan mengamankan M. Hata (43),  Polsek Paringin menyarankan kepada pihak Puskesmas yang ada dilokasi agar yang bersangkutan segera diberikan tindakan kesehatan, selanjutnya pihak Puskemas bekerja sama dengan Dinas Sosial untuk proses rehabilitasi di RSJ Sambang Lihum.

“Personel langsung sigap menanggapi permasalahan tersebut, Pelaku yang diduga mengalami gangguan jiwa berhasil diamankan oleh personel,” terang Kapolsek Paringin Iptu Cahyo Budi Widodo membenarkan kejadian tersebut.

Penulis : Jeksen

Editor    : Drs. Hamsan

Publish : Lois Adi

Berita Terkait

Tuliskan Komentar