Polres Batola Gelar Acara Kenal Pamit Kapolres Batola

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polres Barito Kuala, Polda Kalsel – Kepolisian Resor Barito Kuala (Polres Batola) menggelar acara kenal pamit Kapolres dari Pejabat lama AKBP Lalu Moh Syahir Arif, S.I.K, M.M kepada Pejabat baru AKBP Diaz Sasongko, S.I.K. Kamis (07/07/2022) di Mapolres setempat, Marabahan.

Kegiatan diawali dengan penyambutan kedatangan Pejabat baru Kapolres Batola AKBP Diaz Sasongko, S.I.K, beserta Ketua Bhayangkari Cabang Batola Ny. Diah Sasongko di depan pintu gerbang Mapolres oleh Wakapolres Batola Kompol Letjon Simanjorang, S.H. beserta istri.

Jajar kehormatan (Jarmat) oleh regu Satuan Samapta kepada Pejabat utama Kapolres Batola mengatakan bahwa Mako dalam keadaan aman dan kondusif, selanjutnya Kapolres beserta Ketua Bhayangkari Cabang Batola berjalan melewati Pedang Pora dan menuju ke Gedung utama Mapolres.

Acara kemudian berlanjut dilapangan dimana AKBP Lalu selaku Pejabat lama Kapolres Batola memberikan wejangan kepada seluruh personel Polres Batola yang dilanjutkan dengan laporan kesatuan dan ditutup dengan penandatanganan serta penyerahan memori serah terima.

AKBP Lalu pun menyampaikan pesan dan kesan selama berdinas di Polres Batola dan dilanjutkan dengan perkenalan dari Pejabat baru AKBP Diaz Sasongko, S.I.K., beserta istri di Aula Jananuraga Polres Batola.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Pejabat utama dan personel Polres Batola yang telah mendukung kami selama kami berdinas disini,” ujar AKBP Lalu.

Dirinya pun meminta maaf apabila dalam berdinas ada perbuatan ataupun perkataan yang tanpa sengaja membuat rekan-rekan menjadi tersinggung.

“Tiada gading yang tak retak, tetapi kalau gading ketinggalan di meja ya hilang juga dan kami ucapkan selamat datang kepada senior kami, mudah – mudahan betah berdinas di Batola,” ucap AKBP Lalu.

“Kami sekeluarga memohon diri dan pamit untuk melaksanakan tugas di tempat yang baru sebagai Wadir Samapta Polda Kalsel, dan semoga tali silaturahmi diantara kita semua tetap terjalin dengan baik,” tutupnya.

Sementara itu, Kapolres Batola AKBP Diaz Sasongko, S.I.K. dalam kesempatannya mengatakan bahwa dirinya beserta keluarga sangat terkesan atas penyambutan yang telah disiapkan oleh rekan-rekan dari Polres Batola.

“Saya berasal dari Grobogan Jawa Tengah, itu senior saya Pak Lalu dan punya anak 2 dan saya lama berdinas di luar Jawa,” ujar AKBP Diaz.

Lebih lanjut, apa yang sudah dilakukan oleh Pejabat lama Kapolres Batola Pak Lalu mari bersama – sama melaksanakan dan benahi, serta yang menjadi terobosan dan sudah berjalan yang mendapat apresiasi dari Kapolda kita teruskan.

“Kerja itu diniatkan untuk ibadah, sehingga keluar dari rumah kita semua niatnya yang baik-baik,” imbuh AKBP Diaz.

Acara kemudian ditutup dengan pelepasan Pejabat lama AKBP Lalu Moh Syahir Arif, S.I.K., M.M. beserta istri, dengan diawali pengalungan Bunga oleh Kapolres Batola AKBP Diaz Sasongko, S.I.K., dan pemberian buket bunga oleh Ketua Bhayangkari Cabang Batola Ny. Dyah Sasongko.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar