Polres Tabalong Kerahkan Personil AMankan Rapat Pleno Rekapitulasi Perhitungan Suara Pemilu 2024

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polres Tabalong, Polda Kalsel – Kapolres Tabalong AKBP Anib Bastian, .S.I.K., M.H. diwakili oleh Kabag Ops Polres AKP Mugiyono memimpin apel pengamanan pelaksanaan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 tingkat Kabupaten Tabalong, Minggu (3/3/2024) pagi.

PS.Kasi Humas Iptu Joko Sutrisno menjelaskan, kegiatan pengamanan rapat pleno tersebut akan dilaksanakan selama 2 hari yaitu hari Minggu dan Senin 3-4 Maret 2024 yang digelar di Aula Hotel Aston kelurahan Mabuun Kecamatan Murung Pudak tersebut melibatkan pengamanan puluhan personil TNI dan Polri.

“Rapat pleno ini diamankan personil gabungan dari Polres Tabalong, Kodim 1008 Tabalong dan Kompi 2 Batalyon B Pelopor Brimob Polda Kalsel,” ungkap Joko.

“Untuk pola dan prosedur pengamanan, sebelum pelaksanaan kegiatan Brimob bersama Sat Samapta sudah melaksanakan sterilisasi lokasi, kemudian setiap orang yang akan memasuki ruangan rapat pleno akan diperiksa identitas dan barang bawaannya,” lanjut Iptu Joko.

“Untuk jumlah personil yang ditugaskan berjumlah puluhan yang dibagi tugas masing-masing mulai dari sterilisasi, pemeriksaan, penjagaan pintu masuk hingga perimater sekitar hotel Aston,” imbuhnya.

Kegiatan Rapat Pleno tersebut dibuka oleh Bupati Tabalong didampingi Kapolres Tabalong, Dandim 1008 Tabalong, Kajari Tabalong, Ketua Pengadilan Negeri Tanjung, para Kepala SKPD Tabalong, Ketua Bawaslu, Ketua KPU, Camat se Kabupaten Tabalong dan Pimpinan Instansi Vertikal serta Pimpinan Parpol Cabang Tabalong.

“Kami dari TNI,  Polri serta Pemkab Tabalong berkomitmen untuk bersama-sama menjaga situasi yang kondusif selama berlangsungnya Pemilu 2024,” pungkas Iptu Joko.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Kombes Pol Adam Erwindi, S.I.K., M.H.

Publish : Bripka Yudha Krisyanto, S.Kom.

Berita Terkait

Tuliskan Komentar