Ini yang Dilakukan Personel Polsek Jaro untuk Antisipas Kenaikan Harga Beras

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polres Tabalong, Polda Kalsel – Petugas Polsek Jaro melakukan monitoring stok dan harga beras di toko/pengecer dalam rangka mengantisipasi lonjakan harga dan penimbunan beras di wilayah Kecamatan Jaro, Minggu (3/3/2024).

Kapolsek Jaro Iptu Adi Lesmono, S.H. mengungkapkan bahwa monitoring ini dilakukan sebagai langkah antisipasi terhadap lonjakan harga beras dan upaya pencegahan terjadinya penimbunan beras di wilayah Kecamatan Jaro.

Dia menekankan pentingnya kerjasama dari pedagang untuk menjaga ketersediaan beras dan menjaga harga tetap stabil untuk kepentingan masyarakat.

“Dengan adanya monitoring ini, kami berharap dapat mengidentifikasi potensi kenaikan harga atau adanya penimbunan beras. Kami mengajak seluruh pedagang dan masyarakat untuk bersikap tanggap dan melaporkan jika ada hal yang mencurigakan terkait harga dan stok beras,” ujarnya.

Sementara itu, beberapa pedagang di wilayah tersebut memberikan tanggapannya terkait monitoring yang dilakukan oleh pihak kepolisian.

“Saya merasa terbantu dengan adanya monitoring ini. Ini menunjukkan perhatian dari pihak kepolisian terhadap kondisi ekonomi di wilayah kami. Kami akan terus berupaya menjaga ketersediaan beras dan harga yang wajar bagi masyarakat,” ujar salah seorang pedagang.

Kapolsek Jaro juga memberikan imbauan kepada pedagang dan masyarakat untuk tetap menjaga stabilitas harga beras serta melaporkan jika ada indikasi penimbunan atau kenaikan harga yang tidak wajar.

“Kami akan terus melakukan monitoring secara berkala untuk memastikan ketersediaan beras dan stabilitas harga di wilayah Kecamatan Jaro. Kehadiran kami di sini adalah untuk melindungi kepentingan masyarakat,” terangnya.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Kombes Pol Adam Erwindi, S.I.K., M.H.

Publish : Bripka Yudha Krisyanto, S.Kom.

Berita Terkait

Tuliskan Komentar