Rotasi Jabatan, Berikut Nama Pejabat-Pejabat Baru Polda Kalsel

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar upacara serah terima jabatan (Sertijab), Jumat (5/1/2024) pukul 08.00 WITA. Acara berlangsung dengan khidmat di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri, Polda Kalsel, yang dipimpin langsung Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto, S.H., M.H. dihadiri Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel, Wakapolda Kalsel, Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel, Irwarda Polda Kalsel, Wakil Ketua YKB Daerah Kalsel, para Pejabat Utama Polda Kalsel beserta Pengurus Bhayangkari Daerah Kalsel serta Kasatwil Jajaran Polda Kalsel.

Sejumlah jabatan strategis di lingkungan Polda Kalsel diserahterimakan kepada pejabat baru guna memperkuat kinerja dan kelancaran tugas kepolisian di wilayah tersebut. Beberapa jabatan yang mengalami pergantian antara lain Kabid Humas, Ka SPN, Dir Pamobvit, Dir Samapta, dan Kapolres Hulu Sungai Utara (HSU).

Jabatan Kabid Humas Polda Kalsel yang dijabat Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K. diserahterimakan kepada Kombes Pol Adam Erwindi, S.I.K., M.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Humas Polda Papua Barat.

Ka SPN Polda Kalsel yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Restika Pardamean Nainggolan, S.I.K. digantikan oleh Kombes Pol Mochamad Rifai, S.H., S.I.K., M.H. yang sebelumnya menjabat Direktur Pamobvit Polda Kalteng.

Kemudian jabatan Direktur Pamobvit Polda Kalsel yang dijabat oleh Kombes Pol Zulkifli Ismail, S.I.K. digantikan oleh Kombes Pol Agus Setiawan, S.I.K. dan Direktur Samapta Polda Kalsel yang dijabat Kombes Pol Yong Ferrydjon, S.I.K. digantikan oleh Kombes Pol Timbul Rein Krisman Siregar, S.I.K., M.Si.

Sementara Kapolres Hulu Sungai Utara (HSU) AKBP Moch. Isharyadi Fitriawan, S.I.K., M.M. digantikan oleh AKBP Meilki Bharata, S.H., S.I.K. yang sebelumnya menjabat Kasubdit I Dit Resnarkoba Polda Kalsel.

Upacara serah terima jabatan diwarnai dengan haru dan semangat baru dalam menjalankan tugas-tugas kepolisian. Pejabat yang lama secara resmi menyerahkan tanggung jawabnya kepada pejabat yang baru, disaksikan oleh seluruh jajaran Polda Kalsel.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto menyatakan harapannya agar dengan adanya pergantian jabatan ini, kinerja kepolisian semakin meningkat dan pelayanan kepada masyarakat semakin baik. Diharapkan pula agar pejabat yang baru dapat segera beradaptasi dan berkontribusi maksimal sesuai dengan tugas yang diamanahkan khususnya dalam menyambut pesta demokrasi Pemilu 2024 yang saat ini sudah mulai berjalan.

Serah terima jabatan di Polda Kalsel ini menandai langkah awal bagi pejabat baru dalam mengemban tugas dan tanggung jawabnya demi menjaga keamanan serta memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Kalsel.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Kombes Pol Adam Erwindi, S.I.K., M.H.

Publish : Bripka Yudha Krisyanto, S.Kom.

Berita Terkait

Tuliskan Komentar