Sambangi Kumpulan Remaja, Satlantas Polres Banjarbaru Berikan Pembinaan Disiplin Berlalu Lintas

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polres Banjarbaru, Polda Kalsel – Untuk mengantisipasi aksi balap liar dan mencegah gangguan Kamtibmas pada malam hari, personel Polsek Liang Anggang Polres Banjarbaru melakukan Patroli Kamtibmas, Minggu (06/06/2022).

Kegiatan patroli tersebut dilaksanakan dengan sasaran warga masyarakat yang sedang berkumpul khususnya para remaja generasi muda.

Kapolsek Liang Anggang AKP Yuda Kumoro Pardede, S.H., M.H., menjelaskan, bahwa anggotanya telah disiapkan dengan cara berpatroli mobile guna mencegah terjadinya aksi gerombolan anak remaja yang kerap melakukan balap liar.

“Aksi balap liar sangatlah meresahkan warga masyarakat yang ada disekitar, maupun bagi pengendara bermotor lainnya yang sedang melintas di jalan raya,” ucap Kapolsek.

Dirinya menambahkan bahwa balapan liar memiliki resiko yang besar dimana akan berakibat fatal hingga mengakibatkan terjadinya kecelakaan berlalulintas, merugikan diri sendiri, keluarga maupun orang lain yang menjadi korban dari aksi balapan liar.

“Hari ini hasil kegiatan patroli yang dilaksanakan tidak mendapatkan adanya potensi remaja yang melaksanakan balap liar namun bagi masyarakat yang anggota kami dapatkan sedang berkumpul terlebih lagi dimasa Pandemi Covid-19 ini, kami himbau agar selalu mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas diluar rumah,” pungkas AKP Yuda.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar