Satlantas Polres Tabalong Tanamkan Disiplin Berlalu Lintas Sejak Usia Dini

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Unit Dikyasa Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tabalong yang di pimpin oleh Kaurmintu Satlantas Polres Tabalong Aiptu Agus Pribadi Susilo beserta personilnya Bripda Dwi Rahayu Utami melaksanakan kegiatan Dikmas Lantas terhadap anak-anak TK Kemala Bhayangkari, Kamis (22/11/2018).

Kegiatan ini dilaksanakan agar anak-anak mengerti sejak dini tentang etika dan disiplin berlalu lintas dijalan raya serta dapat mengurangi angka fatalitas kecelakan lalu lintas lintas di jalan raya dalam rangka menciptakan kamseltibcar lantas.

Dalam kesempatan tersebut Kaurmintu Satlantas Polres Tabalong Aiptu Agus Pribadi Susilo menyampaikan materi tentang Berkeselamatan Di Jalan Raya, diantaranya tata cara menyeberang jalan pada saat mereka berangkat maupun pulang sekolah, Pengenalan Rambu – Rambu Lalu Lintas seperti tanda larangan berhenti, larangan parkir, dan tanda parkir.

Selain itu Aiptu Agus Pribadi Susilo juga mengajak anak-anak sekolah dasar tersebut bernyanyi dan bermain untuk membangkitkan semangat anak-anak agar dalam penyampaian materi tidak membosankan.

Kapolres Tabalong AKBP Hardiono, S.Ik,  melalui Kasat Lantas Polres Tabalong AKP M. Noor Chaidir S,H., S,ik mengharapkan agar kegiatan ini dapat membuat anak – anak sejak dini untuk tertib berlalu lintas, selain itu juga dapat menyadari akan pentingnya berlalu lintas di jalan raya. (Polres Tabalong)

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar