Selain Resmikan Fasilitas Polres HSS, Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto Juga Launching Aplikasi Li-Ma-Pi

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Winarto, S.H., M.H. melakukan kunjungan kerja ke Polres Hulu Sungai Selatan (HSS) untuk meresmikan beberapa fasilitas penting, Senin (5/2/2024) pukul 10.00 WITA. Kedatangan Kapolda Kalsel beserta Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel, Pejabat Utama Polda Kalsel dan Pengurus Bhayangkari Daerah Kalsel disambut oleh Forkopimda Kabupaten HSS, Kapolres dan Jajaran Polres HSS.

Kunjungan Kapolda Kalsel dan rombongan tersebut merupakan bagian dari upaya peningkatan pelayanan kepolisian dan efisiensi di wilayah hukum Polda Kalsel, Polres HSS pada umumnya.

Acara resmi dimulai dengan peresmian Gedung Satpas (Satuan penyelenggaraan administrasi  SIM) Polres HSS. Dalam sambutannya, Kapolda Kalsel menyatakan bahwa pembangunan gedung ini merupakan langkah strategis dalam memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat. “Pembangunan Gedung Satpas ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan SIM kepada seluruh masyarakat Hulu Sungai Selatan,” kata Irjen Pol Winarto.

Selain Gedung Satpas, Kapolda Kalsel juga meresmikan Aula Rupatama Legawa Manggala Parsada di Polres HSS. Aula Rupatama ini diharapkan dapat memberikan feedback positif kepada seluruh personil dalam menunjang pelaksanaan tugas maupun kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh Polres HSS.

Puncak acara kemudian adalah peluncuran Aplikasi Li-Ma-Pi (Link Gasan Mengganii Pian) di Polres HSS. Aplikasi ini memiliki berbagai fitur-fitur yang menyediakan layanan – layanan kepolisian secara online, seperti informasi bidang lalu lintas (pelanggaran, pelaporan lakalantas), bidang narkoba (untuk mengajak masyarakat berpartisipasi melaporkan tidak pidana narkotika dan  penyalahgunaan obat-obat terlarang).

Selain itu, dalam Aplikasi Li-Ma-Pi juga terdapat tombol darurat/panic button (untuk bantuan atau respon cepat dari petugas untuk hadir di tengah masyarakat), serta berbagai fitur lainnya yang diharapkan dapat berguna dan bermanfaat secara luas bagi masyarakat khususnya yang ada di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Kapolda Kalsel mengapresiasi upaya Polres HSS dalam menerapkan teknologi untuk meningkatkan kinerja kepolisian. “Aplikasi Li-Ma-Pi ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan terbaik kepada masyarakat, serta memudahkan interaksi antara masyarakat dan kepolisian,” ujar Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Kombes Pol Adam Erwindi, S.I.K., M.H.

Publish : Bripka Yudha Krisyanto, S.Kom.

Berita Terkait

Tuliskan Komentar