Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2024 Di Banjarbaru

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polres Banjarbaru, Polda Kalsel – Kabag Ops Polres Banjarbaru Kompol Indra Agung Perdana Putra, S.I.K., M.H., menghadiri kegiatan simulasi pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024 yang diadakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru. Kegiatan ini dilaksanakan di Ballroom Hotel Novotel, Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru, Rabu (31/1/2024).

Kegiatan simulasi ini diikuti oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi Dan Keuangan Kota Banjarbaru, Ketua KPU Kota Banjarbaru beserta Komisioner, Danramil 1006-03/SM, Panitera Muda Hukum Pengadilan Negeri Banjarbaru, Komisioner Bawaslu Kota Banjarbaru, Perwakilan Diskominfo Banjarbaru, Camat se Kota Banjarbaru, Ketua PPK dan PPS se Kota Banjarbaru serta perwakilan Partai Politik Peserta Pemilu Tahun 2024 Kota Banjarbaru. Dalam kegiatan ini, para tamu undangan serta peserta yang hadir mengikuti secara langsung proses pemungutan dan penghitungan suara.

Kabag Ops Polres Banjarbaru menyampaikan bahwa kegiatan simulasi ini sangat penting untuk dilakukan sebagai persiapan menghadapi Pemilu 2024 yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

“Kegiatan ini sangat penting untuk dilakukan sebagai persiapan menghadapi Pemilu 2024 yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang,” tuturnya.

Kompol Indra juga turut memberikan apresiasi kepada KPU Kota Banjarbaru yang telah melaksanakan simulasi pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024. Dia menyampaikan bahwa Polres Banjarbaru akan mendukung KPU Kota Banjarbaru dalam mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2024.

“Polres Banjarbaru akan selalu hadir untuk memberikan pengamanan sehingga terwujud kelancaran dalam pelaksanaan Pemilu 2024,” tegasnya.

Dalam kegiatan simulasi tersebut, para peserta yang terdiri dari petugas PPK, PPS dan KPPS mengikuti secara langsung proses pemungutan dan penghitungan suara, termasuk juga apabila terdapat keberatan dari pihak saksi atau pengawas TPS dalam kegiatan tersebut juga dijelaskan bagaimana tahapan dalam prosedur penyelesaiannya.

Kegiatan simulasi ini diharapkan dapat memberikan gambaran yang jelas kepada para tamu undangan dan juga peserta terkait proses pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024 berlangsung.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Kombes Pol Adam Erwindi, S.I.K., M.H.

Publish : Bripka Yudha Krisyanto, S.Kom.

Berita Terkait

Tuliskan Komentar