Tertarik Karate Sejak Kecil, Polwan Polres HSU Ini Pernah Raih Prestasi Level Internasional

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polres Hulu Sungai Utara, Polda Kalsel – Tertarik sejak kecil dengan olahraga karate, sejumlah prestasi telah berhasil didapatkan Bripda Avaralia Syafaranci Sampulawa.

Prestasi Polwan yang sekarang bertugas di bagian Bamin Bag SDM Polres Hulu Sungai Utara (HSU) Polda Kalsel ini tak hanya di daerah, tetapi juga pernah di level internasional.

Tepatnya meraih juara 2 komite 53kg Junior Putri Internasional Karate Championship tahun 2018 sebelum dirinya menjadi anggota polisi.

Sedangkan prestasi terbarunya, sebagai juara 3 kumite 61Kg Putri Karate Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalsel 2022 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Saat berlaga di Porprov Kalsel 2022, gadis yang akrab disapa Cici Sampulawa ini sudah menjadi bagian dari Polres HSU.

“Saya tekuni karate ini semenjak dari SD kelas 3, didukung oleh pelatih Aipda Mizerian Noor bersama Pak Thonie Iswanto guru SMAN 2 Amuntai,” ujar wanita kelahiran Amuntai, Kabupaten HSU,  Amuntai, 13 April 2003.

Menurutnya, ketertarikan dengan karate ini bermula dari suka saat melihatnya dan kemudian ikut mencoba hingga semakin tertarik.

“Awalnya saya tertarik melihat orang lalu saya mencoba dan akhirnya saya tekuni sampai sekarang,” ungkap Bripda Cici.

Dengan penghargaan yang telah didapatkan dirinya tentu merasa sangat bangga dan berharap ke depan bisa semakin terus meningkat.

“Saya tentunya sangat bangga sudah sampai dititik ini dan harapannya untuk kedepannya dan akan dimaksimalkan lagi,” pungkasnya.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K.

Publish : Bripka Yudha Krisyanto, S.Kom.

Berita Terkait

Tuliskan Komentar