Tetap Jaga Senyum Warganya, Polisi Kawal Proses Penyerahan Dana Kompensasi

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polres Balangan – Kabupaten Balangan adalah kabupaten yang terkenal dengan kekayaan alamnya dibidang pertambangan, baik itu pertambangan Batu Bara maupun Minyak Bumi dan Gas (migas).

Luas lahan milik masyarakat desa Sei Tabuk kec.Lampihong kab. Balangan yang menjadi sasaran PT. Pertamina dalam pencarian titik Minyak mendapatkan ganti rugi.

Kompensasi atau pembayaran ganti rugi kepada masyarakat ini dilakukan di kantor Desa Sei Tabuk kec.Lampihong oleh tim Sismik Pertamina Piraiba II thn 2018, dala hal ini, Polsek Lampihong menurunkan personelnya dari unit Reskrim dan di back up oleh Koramil Lampihong.

“Pada kegiatan kali ini ada 5 warga yang menerima dana kompensasi yaitu Adi Nurahman, M. Rohani, Desi Yulanda, Andi,M dan Ujang,” ujar Briptu M. Yusuf.

Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni S. iK melalui Kapolsek Lampihong Ipda Krismianto membenarkan kegiatan yang dihadiri personelnya tersebut.

“Sebanyak 45 Juta didistribusikan dalam kegiatan ini oleh tim Seismik, hingga selesai kegiatan ganti rugi tersebut berlangsung kondusif,” terang Kapolsek saat di konfirmasi Humas Polres Balangan.

Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Yudha

Berita Terkait

Tuliskan Komentar