Tingkatkan Keimanan Personel, Polres Balangan Gelar Pembinaan Rohani dan Mental

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polres Balangan, Polda Kalsel – Kepolisian Resor Balangan menggelar kegiatan Pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) yang dilaksanakan di Mushola An Nur Polres Balangan sebagai upaya dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan personel, Kamis (09/06/2022) pagi.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakapolres Balangan Kompol Dany Sulistiono, S.H., S.Sos., M.M., Pejabat Utama Polres Balangan, para Perwira, Bintara dan ASN Polres Balangan, serta personel Polsek jajaran.

Pada kesempatan kali ini, para personel Polres Balangan mendengarkan ceramah dari Habib Zakir tentang Iman kepada Rasul Allah termasuk rukun iman yang keempat dari enam rukun yang wajib diimani oleh setiap umat Islam. Yang dimaksud iman kepada para Rasul ialah meyakini dengan sepenuh hati bahwa para Rasul adalah orang-orang yang telah dipilih oleh Allah SWT. untuk menerima wahyu dariNya untuk disampaikan kepada seluruh umat manusia agar dijadikan pedoman hidup demi memperoleh kebahagiaan di dunia dan di akhirat.

Wakapolres mengatakan, tujuan kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan anggota Polri khususnya personel Polres Balangan kepada Tuhan Yang Maha Esa, untuk menjadi lebih humanis, dan mengaplikasikan pelaksanaan tugas sehari hari dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Selain melaksanakan pembinaan kerohanian dan mental bagi personel yang beragama islam, Polres Balangan juga melaksanakan pembinaan rohani dan mental bagi personel yang beragama Nasrani bertempat di ruang Patriatama Polres Balangan.

“Dengan harapan sikap mental personel Polri yang baik akan menciptakan hasil pelaksanaan tugas yang baik dan bijaksana serta dapat dipertanggung jawabkan, sehingga citra Polri akan semakin baik dimata masyarakat di masa yang akan datang,” ucap Kompol Dany.

Lebih lanjut, Wakapolres menambahkan, kegiatan semacam ini wajib diikuti, lantaran fungsinya dapat menyegarkan pikiran anggota yang setiap hari disibukkan dalam melaksanakan tugas.

“Binrohtal ini bertujuan positif, yakni berguna untuk memberikan siraman rohani dan moral kepada personel Polri,” tutupnya.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar