Tingkatkan Layanan Publik, Polres Balangan Renovasi Ruang Pelayanan SIM

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polres Balangan, Polda Kalsel – Dalam rangka mendukung program pemerintah pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Birokrasi Bebas Melayani (WBBM), Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Balangan terus meningkatkan mutu pelayanan dengan melengkapi fasilitas pelayanan publik bagi masyarakat pemohon SIM.

Peningkatan mutu pelayanan tersebut dilakukan dengan cara merenovasi bangunan dan menambah fasilitas pelayanan publik seperti ruang menyusui, fasilitas difabel, ruang pojok baca hingga ruang bermain anak. Senin (14/3/2022) siang.

Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K. didampingi Kasat Lantas Polres Balangan AKP Imam Suryana, S.H., M.H. saat meninjau langsung Ruang Pelayanan Satpas SIM Polres Balangan mengatakan, ruangan baru pembuatan SIM di Satlantas Polres Balangan didesain menjadi pelayanan satu pintu dengan penyejuk ruangan yang membuat pemohon SIM yang antre merasa nyaman saat menunggu.

Dikatakan Kapolres Balangan, desain ruang pelayanan SIM yang baru merupakan upaya Satlantas Polres Balangan untuk meningkatkan kenyamanan bagi masyarakat yang ingin membuat SIM.

Terlebih karena dibuat menjadi pelayanan terpadu, yaitu mulai dari pendaftaran, tes teori, identifikasi hingga pembayaran menjadi satu tempat, membuat pemohon SIM tidak perlu keluar masuk ruangan.

Bahkan, ruangan baru tersebut juga dibuat ramah anak dan juga tersedia tempat untuk ibu menyusui yang nantinya diberikan sekat.

Selain itu, peningkatan layanan yang diberikan juga sebagai pendukung untuk Polres Balangan membangun Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

”Kami akan selalu selalu berinovasi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ucap Kapolres Balangan.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama Kasat Lantas Polres Balangan AKP Imam Suryana, S.H., M.H. menekankan jajaran Satlantas berkomitmen akan memberikan pelayanan yang terbaik, untuk itu pihaknya menghimbau kepada masyarakat yang akan membuat atau memperpanjang SIM agar datang langsung ke Polres dan tidak melalui calo dan tetap patuhi protokol kesehatan.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar