TNI – Polri Amankan Penetapan Hasil Penghitungan Suara Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten Tanah Laut

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polres Tanah Laut, Polda Kalsel – Pengamanan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Perolehan Suara tingkat Kabupaten Tanah Laut memasuki hari ke-2, Pengamanan yang diawali dengan Apel tersebut dipimpin oleh Kabag Ops Polres Tanah Laut, Kompol Abdul Fatah, S.Pd., M.M., yang berlangsung di Halaman Balairung Tuntung Pandang, Pelaihari, Minggu (3/3/2024).

Kabag Ops Kompol Abdul Fatah, dalam arahannya menggarisbawahi pentingnya kesiapan dalam menjaga keamanan dan kelancaran proses Rapat Pleno tersebut. Ia menegaskan perlunya koordinasi yang baik antara pasukan TNI dan Polri untuk memastikan keamanan selama acara berlangsung.

“Kami harus memastikan bahwa setiap tahapan dalam proses demokrasi ini berjalan dengan lancar dan aman. Kesiapan dan kerjasama antarinstansi sangatlah krusial dalam mencapai tujuan tersebut,” ujar Kompol Abdul Fatah.

Apel kesiapan ini diikuti oleh satu pleton pasukan TNI dan satu kompi pasukan Polri dan Polwan yang siap untuk melaksanakan tugas pengamanan dengan penuh tanggung jawab. Mereka dilatih dan dipersiapkan secara khusus untuk menangani segala kemungkinan yang mungkin terjadi selama proses Rapat Pleno berlangsung.

Dalam suasana yang penuh semangat dan keseriusan, personel dari berbagai unsur keamanan tersebut diberikan pengarahan tentang tugas-tugas dan tanggung jawab mereka selama pengamanan Rapat Pleno. Langkah-langkah keamanan yang harus diambil dan koordinasi antar instansi juga menjadi fokus utama dalam arahan Kompol Abdul Fatah.

Diharapkan dengan kesiapan yang telah disiapkan, Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilihan Umum 2024 tingkat Kabupaten Tanah Laut dapat berjalan dengan lancar, tertib, dan aman bagi semua pihak yang terlibat.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Kombes Pol Adam Erwindi, S.I.K., M.H.

Publish : Bripka Yudha Krisyanto, S.Kom.

Berita Terkait

Tuliskan Komentar