Turunkan 1.348 Personel, Polda Kalsel Siap Lakukan Pengamanan Haul Abah Guru Sekumpul

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Jajaran Kepolisian siap melakukan pengamanan Haul ke-14 KH. Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau yang lebih dikenal dengan sebutan Abah Guru Sekumpul yang puncaknya akan digelar 10 Maret 2019 mendatang.

Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si mengatakan kekuatan pengamanan dari Polri saat pelaksanaan Haul ke-14 Abah Guru Sekumpul, berjumlah 1.348 personil Polri.

Hal itu diungkapkan Kapolda saat memimpin Gelar Pasukan Pengamanan Haul ke-14 Abah Guru Sekumpul, Jum’at (8/3/2019) di Lapangan Satuan Brimob Polda Kalsel.

“Ya, jumlah personel Polri yang akan diturunkan 1.348 personil,” kata Kapolda Kalsel.

Dalam Gelar Pasukan ini hadir Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor, Danrem 101/Antasari, Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Aneka Pristafuddin, Pejabat Utama Polda Kalsel, Kapolres Jajaran Polda Kalsel, Danrem 101/Ant (diwakili), Bupati Banjar, DPRD Kabupaten Banjar, Sekda Kabupaten Banjar, Walikota Banjarbaru, Kadishub Banjarbaru, Dandim 1006 Martapura, Ka PN Martapura, Kajari Kabupaten Banjar, Kadishub Kabupaten Banjar, Kasat Pol PP Kabupaten Banjar, Kadinkes Kabupaten Banjar, dan H. Fauzan (Perwakilan Keluarga).

Personil yang diturunkan, selain dari Polda Kalsel dan Polres Banjar, juga di backup Polres samping, diantaranya Polres Banjarbaru, Polres Tapin, Polres Tanah Laut, Polresta Banjarmasin dan Polres Batola.

Jika ditambah TNI, Relawan dan Instansi samping, jumlah yang akan melakukan pengamanan kegiatan sebanyak 20.663 personil.

Pengamanan Haul ke-14 Abah Guru Sekumpul, tentunya terpusat di Sekumpul karena jemaah terpusat di sana.

“Diprediksi tahun ini jumlah jemaah yang hadir dibanding tahun lalu akan jauh lebih banyak, diperkirakan bisa mencapai jutaan jemaah,” lontar Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si.

Apalagi, imbuh Kapolda, ada informasi kehadiran Cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto dan juga Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D, tentu akan lebih banyak jemaah yang hadir.

Usai pelaksanaan Gelar Pasukan, dilanjutkan dengan Tactical Floor Game (TFG) Pengamanan Haul ke-14 Abah Guru Sekumpul oleh Direktur Sabhara Kombes Pol Drs. Muhamat Khosim, M.Hum., Direktur Lalu Lintas Polda Kalsel Kombes Pol Muji Ediyanto, SH., SIK., dan Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete, S.H., S.I.K., M.H.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar