Biro Provos Div Propam Polri Gelar Gaktibplin di Polresta Banjarmasin, KTP Hingga Urine Diperiksa

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polresta Banjarmasin, Polda Kalsel – Biro Provos Divisi Propam Polri menggelar Operasi Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) di Polresta Banjarmasin, Selasa (13/09/2022).

Tampak ratusan personel diperiksa sikap kerapian tampang hingga kelengkapan administrasi seperti KTP, KTA, SIM dan STNK maupun Surat Izin Kepemilikan Senpi.

Tak cuma itu, satu-persatu personel Polresta Banjarmasin diminta masuk ke Aula Rupatama Endra Dharma Laksana untuk dilakukan pemeriksaan urine.

Kegiatan Gaktibplin ini juga bagian dari agenda Supervisi yang dipimpin langsung Karo Provos Div Propam Polri Brigjen Pol Gupuh Setiyono, S.I.K., M.M.

 

Tampak juga hadir Kabid Propam Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Djaka Suprihanta, S.H., M.Hum. beserta personel gunakan mendampingi tim dalam melakukan pemeriksaan.

Saat ditemui usai kegiatan, Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana A. Martosumito, S.I.K., M.H. mengatakan pihak sangat menyambut baik kunjungan ini.

“Untuk operasi Gaktibplin ini bersifat rahasia, tidak ada satupun personel yang mengetahui,” paparnya.

Saat ditanya apakah ada personel yang positif urine. Kapolresta mengatakan tidak ada temuan untuk hal itu.

“Alhamdulillah tidak ada personel yang positif menggunakan narkotika ataupun obat-obatan terlarang,” ungkapnya.

Selain itu, dalam agenda ini tim Biro Provos Divisi Propam Polri juga melakukan peninjauan lingkungan dan ruangan Polresta Banjarmasin.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar