Unras di Banjarmasin Selesai, Polisi dan Mahasiswa Bersih-bersih Sampah

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polresta Banjarmasin, Polda Kalsel – Kesejukan tergambar usai pelaksanaan pengamanan aksi mahasiswa yang tergabung dalam BEM Kalsel di Depan Gedung DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Banjarmasin, Senin (12/09/2022).

Tampak sejumlah personel Polri dan mahasiswa memungut dan membersihkan sampah botol dan bekas plastik air minum yang berserakan di jalan.

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana A. Martosumito, S.I.K., M.H. yang memimpin langsung pengamanan mengatakan pada dasarnya kebersihan ini sebagian dari iman.

“Awalnya kan bersih. Jadi ini sudah menjadi kewajiban dan tanggung jawab terhadap kebersihan lokasi aksi,” paparnya.

Disisi lain, dirinya juga berharap unjuk rasa kedepan tetap berlangsung aman dan kondusif untuk sama-sama menjaga kedamaian Kota Banjarmasin ini.

Ia memastikan bahwa pihaknya senantiasa memberikan ruang kepada seluruh masyarakat menyampaikan aksi seperti turun ke jalan dan sebagainya.

“Unjuk rasa dan sebagainya dilindungi Undang-Undang sehingga Polri berkewajiban mengawal aksi agar tetap berjalan sesuai koridornya,” jelas Kapolresta.

Ia pun menuturkan dalam mengamankan setiap aksi penyampaian pendapat di muka umum, Polresta Banjarmasin juga mengedepankan sikap ramah dan humanis sebagai wujud implementasi Polri yang Presisi.

“Kami disini melayani dengan ramah dan humanis,” tutur Kapolresta Banjarmasin.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar