Cegah Gangguan Kamtibmas, Samapta Polres Banjarbaru Lakukan Patroli Sepeda

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polres Banjarbaru, Polda Kalsel – Sebagai sosok pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, Petugas Kepolisian memiliki tanggung jawab untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat. Untuk mewujudkannya, Anggota Satuan Samapta Polres Banjarbaru kali ini melakukan patroli sepeda disepanjang jalan utama Kota Banjarbaru.

Sasaran rute patroli sepeda dipusatkan di tempat-tempat keramain, seperti halnya Pasar Banjarbaru, Lapangan Dr. Murdjani, Kantor PDAM Intan Banjar, Taman Van Der Pijl, dan Lapangan Basket Rebatik.

Tim patroli sepeda juga menyambangi masyarakat dan membantu masyarakat apabila membutuhkan pertolongan serta memberikan himbauan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Dengan patroli sepeda sangat efektif karena kehadiran personel Polres Banjarbaru langsung bisa dirasakan di tengah-tengah masyarakat,” ungkap Kapolres Banjarbaru AKBP Nur Khamid, S.H., S.I.K., M.M. melalui KBO Sat Samapta Polres Banjarbaru Iptu I Gede Made Agus Purnama.

Apalagi imbuhnya, pada saat aktivitas Car Free Day di Lapangan Dr. Murdjani seperti hari ini, kami dapat menyapa langsung masyarakat, dan juga kita memberikan himbauan secara langsung untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan, dan juga saat berpatroli dengan bersepeda kita bisa melihat serta mengetahui situasi dan keadaan sekitar.

“Melalui kegiatan patroli sepeda ini diharapkan dapat mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas, mencegah niat dan kesempatan pelaku kejahatan apabila akan melakukan kriminalitas, serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat terkait pentingnya Protokol Kesehatan untuk pencegahan Covid-19,” pungkasnya.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar